Sabtu, 05/10/2024 - 09:53 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Turun Langsung ke Gampong, Pj Bupati Aceh Besar Sosialisasi Program Imunisasi Anak

image_pdfimage_print

JANTHO – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto mengunjungi Kecamatan Sukamakmur, Darul Kamal, dan Simpang Tiga, untuk melihat langsung kondisi anak-anak berkebutuhan khusus yang tersebar di sejumlah desa di kecamatan itu pada Sabtu 16 Juli 2022.

ADVERTISEMENTS
Hari Kesaktian Pancasila dari Bank Aceh Syariah

Dalam kunjungan itu Iswanto melakukan sosialisasi langsung kepada para orang tua anak untuk melakukan imunisasi terhadap anak-anak mereka.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Pelantikan dan Pengucupan Sumpah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA)

Imunisasi pada anak disebut akan membantu menciptakan sistem kekebalan tubuh sehingga anak tidak terserang penyakit yang membahayakan kehidupan mereka, seperti TBC, Hepatitis B, Polio, Campak, Difteri, Tetanus dan sejumlah penyakit lainnya.

Berita Lainnya:
Pj Gubernur Safrizal Bezuk Atlet Babel dan Wasit Panahan di RSUDZA
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Sosialisasi langsung ke gampong-gampong  dinilai cukup penting mengingat persentase imunisasi anak di kabupaten itu masih rendah.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Dalam penjelasannya di sela-sela kunjungan, Iswanto menyebutkan sebagian besar anak berkebutuhan khusus yang didata pihaknya tercatat tidak pernah menerima suntikan imunisasi pada saat mereka bayi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Duka Cita atas Meninggal Dunia Bank Aceh Syariah Tgk H. Muhammad Yusuf A. Wahab

“Catatan kita di lapangan, sebagian besar anak-anak ini tidak melakukan imunisasi sejak kecil. Namun tidak ada kata terlambat, kita akan terus mensosialisasikan imunisasi. Kita akan menggenjot kembali karena persentase imunisasi di Kabupaten Aceh Besar masih rendah,” kata Iswanto.

Berita Lainnya:
Pj Gubernur Safrizal Kenakan Batik Khas Aceh di Hari Batik Nasional

Iswanto juga berpesan kepada dinas kesehatan dan pihak terkait lainnya agar melakukan sistem ‘jemput bola’ dengan turun ke gampong-gampong demi mensosialisasikan imunisasi anak.

Selain sosialisasi imunisasi, pada kunjungan itu juga diserahkan bantuan makanan tambahan dan pakaian bagi anak-anak berkebutuhan khusus.

Turut hadir dalam kunjungan itu, Asisten I Setdakab Aceh Besar Farhan AP,  Kadis Sosial Aceh Besar Bahrul Jamil, Plt Kadiskes Aceh Besar Neli Ulfiati, unsur DPRK, Kabag Prokopim Zayadinur, dan Muspika setempat.[]


Reaksi & Komentar

أَمْ حَسِبْتَ أَنَّ أَصْحَابَ الْكَهْفِ وَالرَّقِيمِ كَانُوا مِنْ آيَاتِنَا عَجَبًا الكهف [9] Listen
Or have you thought that the companions of the cave and the inscription were, among Our signs, a wonder? Al-Kahf ( The Cave ) [9] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi