NASIONAL
NASIONAL

Ketakutan Melihat Jenazah Brigadir J, Ini yang Dilakukan oleh Mantan Ajudan Ferdy Sambo Adzan Romer

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Sidang lanjutan kasus pembunuhan Brigadir J yang berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu 9 November 2022 menghadirkan terdakwa ajudan Ferdy Sambo Ricky Rizal dan supir Kuat Ma’ruf. 

ADVERTISEMENTS
Pengumuman Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh Tahun 2024

Selain itu, dalam sidang tersebut, dihadirkan juga saksi Adzan Romer yang merupakan mantan ajudan Ferdy Sambo. 

Adzan Romer diminta majelis hakim untuk memperagakan posisi Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J usai ditembak di Duren Tiga, Jakarta Selatan. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Hakim juga minta Romer ketika menjadi saksi dalam sidang lanjutan yang berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu 9 November 2022 dengan terdakwa Kuat Ma’ruf dan Ricky Rizal.  

“Coba peragakan situasi di mana korban, Ricky dan Kuat tuh dimana, bersama teman-teman saudara di mana?,” ujar hakim di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu, 9 November 2022. 

Berita Lainnya:
Soal ASN Pindah ke IKN, MenPAN-RB: Presiden Wanti-wanti Jangan Tergesa-gesa

Romer menyampaikan, saat itu posisi Yosua berada dekat dengan tangga di rumah dinas Ferdy Sambo di Duren Tiga. Romer juga menggambarkan area dirinya dan sejumlah pihak yang melihat jasad Yosua. Pun, posisi Kuat berada tak jauh dari kolam ikan yang ada di dalam rumah. “Korban dekat tangga. 

Jadi, di sini ada tangga di situ korban. Om Kuat dekat tangga tapi agak jauh. Di dekat kolam ikan yang ada di dalam rumah,” jelas Romer. Romer yang saat itu dari arah dapur bertemu Ricky dan sempat bertanya. 

Ia merasa ketakutan sehingga mengubah haluan dengan membalikkan badan. “Saya tanya (Ricky) ada apa? Tidak dijawab, saya lihat jenazah di situ melihat almarhum tergeletak. Lalu, saya maju ke sini. Saya awalnya bertanya kepada Richard Eliezer (Bharada E), Ada apa Chad?,” tutur Romer. 

Berita Lainnya:
Suara Massa Aksi Kawal Putusan MK: Orang-Orang Susah Cari Kerja, Ini kok Enak Pakai Jalur Bapak

“Tapi, karena saya juga takut pak. Jadi, saya berubah haluan seperti ini pak (balik badan). Jadi, saya bisa melihat semua orang di sini pak karena saya belum tahu di dalam terjadi apa,” lanjut Romer. 

Romer melihat Kuat dan Ricky hanya berdiri sambil melihat jasad Yosua. Bahkan, Romer kembali bertanya tentang situasi saat itu kepada Ricky. “Saya tatapan dengan bang Ricky. Jadi, saya sempat kontak, ada apa bang? Seperti itu,” ucap Romer.


Reaksi & Komentar

فَانطَلَقَا حَتَّىٰ إِذَا لَقِيَا غُلَامًا فَقَتَلَهُ قَالَ أَقَتَلْتَ نَفْسًا زَكِيَّةً بِغَيْرِ نَفْسٍ لَّقَدْ جِئْتَ شَيْئًا نُّكْرًا الكهف [74] Listen
So they set out, until when they met a boy, al-Khidh r killed him. [Moses] said, "Have you killed a pure soul for other than [having killed] a soul? You have certainly done a deplorable thing." Al-Kahf ( The Cave ) [74] Listen

Berita Lainnya