Kamis, 19/09/2024 - 08:54 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Keunggulan Samsung Galaxy A03s untuk Ponsel Sehari-hari

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEHSamsung Galaxy A03s dirilis pada Agustus 2021 untuk menjadi penerus Samsung Galaxy A02s. Dari segi tampilan, kedua ponsel ini tidak memiliki perbedaan yang berarti. Bahkan dimensinya juga masih sama dengan Galaxy A02s. Ukuran ponsel adalah 164,2 x 75,9 x 9,1 mm dan memiliki bobot 196 gram.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Samsung A03s yang berada di kelas entry memang ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Namun, itu bukan berarti ponsel ini tidak layak untuk dimiliki. Sebagai produk Samsung yang dikenal selalu menetapkan standar tinggi, Galaxy A03s dilengkapi dengan sejumlah keunggulan. Apa saja di antaranya?

  1. Tampilan Simpel dan Elegan

Hadir dengan desain yang simpel dan elegan, Galaxy A03s tepat untuk Anda yang tidak terlalu suka tampil menonjol. Bagian depan ponsel ini dilengkapi lensa 5 MP menggunakan desain notch tetesan air. Bagian belakangnya polos tanpa corak apa pun, kecuali logo Samsung. Pemindai sidik jari bisa ditemukan di sisi kanan sepaket dengan tombol power.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Ponsel ini tersedia dalam tiga warna, yaitu biru, hitam, dan putih. Aksen pada modul kamera belakang berbentuk persegi dengan kelir hitam. Jika melihat ukuran dan bobotnya, Galaxy A03s memang cukup tebal. Namun, saat digenggam masih tetap nyaman karena menggunakan rangka lengkung.

  1. Dilengkapi Pemindai Sidik Jari

Faktor keamanan pada ponsel wajib menjadi pertimbangan saat Anda sedang memilih perangkat komunikasi. Salah satu teknologi yang mendukung keamanan pada ponsel juga disematkan pada perangkat ini yaitu pemindai sidik jari. Fitur tersebut berada di sisi kanan bodi ponsel sehingga dapat diakses dengan nyaman.

Posisi pemindai sidik jari yang pas akan memudahkan Anda dalam mengaktifkan ponsel, apalagi letaknya menyatu dengan tombol daya. Menggunakan sensor sidik jari kapasitif, fitur ini memang lebih lambat dalam merespons. Meski demikian, jeda satu detik sebelum kunci layar ponsel terbuka tidak begitu mengganggu.

  1. Triple Camera di Belakang

Ponsel memang tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi atau mencari informasi, tetapi juga untuk merekam momen melalui jepretan kamera. Galaxy A03s pun dilengkapi tiga kamera belakang yang terdiri atas Depth Camera 2 MP, Main Camera 13 MP, dan Macro Camera 2 MP. Sementara itu, di bagian depan ada kamera 5 MP.

Berita Lainnya:
Kaesang Batal Diperiksa, KPK Pandang Bulu Tegakkan Hukum?

Hasil jepretan kamera ponsel ini cukup bagus, terutama jika didukung oleh cahaya sekitar yang memadai. Dengan fitur kamera yang disematkan, Anda juga dapat menghasilkan efek bokeh sehingga subjek foto terlihat lebih menonjol. Efek bokeh juga tersedia di kamera depan sehingga foto selfie tampil beda.

  1. Memiliki Port USB C

Salah satu kelebihan Galaxy A03s adalah telah didukung dengan port USB C, bukan lagi port microUSB. Kelebihan tersebut membuat ponsel ini lebih mudah untuk diisi daya. Selain itu, ponsel juga dapat diisi daya dengan siklus cabut-colok hingga 10 ribu kali. Jumlah ini jauh lebih banyak dibandingkan ponsel microUSB yang hanya sampai 1500 kali.

  1. Kapasitas Baterai Besar

Keunggulan lainnya dari Galaxy A03s adalah memiliki kapasitas baterai yang cukup besar. Ponsel telah dibekali dengan baterai lithium polymer sebesar 5000 mAh. Daya tahan baterai cukup lama, apalagi karena resolusi layarnya hanya sebatas HD+. Karena itu, Anda dapat menggunakan ponsel ini sepanjang hari.

Saat membeli Galaxy A03s, Anda juga akan mendapat charger bawaan dengan output 7,5 W (5 Volt 1,55 Ampere). Pengisian daya ponsel dengan menggunakan charger bawaan memang tidak terlalu cepat. Namun, Anda dapat menyiasatinya dengan membeli charger lain dengan output lebih besar karena teknologi ponsel memungkinkan pengisian cepat 15 W.

  1. Harga yang Terjangkau

Bagi Anda yang membutuhkan perangkat komunikasi dengan harga terjangkau, Galaxy A03s ini dapat menjadi pilihan. Anda bisa mendapatkannya di Blibli dengan harga sekitar Rp1,4 jutaan hingga Rp1,7 jutaan tergantung pada RAM dan storage yang dipilih.

Berita Lainnya:
Jaga Keamanan Anak dari Bahaya Instagram, Meta Luncurkan Fitur Teen Accounts

Galaxy A03s terdiri atas dua varian yaitu RAM 3GB dan 4GB dengan memori internal 32GB dan 64GB. Ruang penyimpanan ini juga didukung slot microSD yang memungkinkan Anda menyimpan berbagai jenis file sehingga tidak membebani penyimpanan internal. Perbandingan fitur dan harganya yang sepadan membuat ponsel ini patut dipertimbangkan.

  1. Cocok untuk Sehari-hari

Apabila kegunaan ponsel hanya untuk komunikasi sehari-hari yang tidak membutuhkan spesifikasi khusus, Galaxy A03s ini sangat tepat. Dengan chipset MediaTek Helio P35 yang standar, kualitas ponsel bisa dibilang di tengah-tengah. Untuk digunakan memainkan game sederhana, ponsel ini masih cukup layak.

Selain itu, salah satu keunggulannya adalah dapat melakukan update OS ke Android 12. Versi terbaru ini memungkinkan Anda menikmati fitur UI yang lebih menarik dan tidak membosankan. Tampilan layarnya juga tergolong pas dengan kualitas yang jernih dan tajam sehingga nyaman dilihat.

Ini dia beberapa keunggulan Samsung Galaxy A03s yang dapat dipertimbangkan. Faktor harga yang ramah di kantong tetapi dilengkapi fitur menarik adalah hal yang tidak bisa diabaikan. Apalagi jika Anda hanya membutuhkan ponsel untuk sehari-hari, Galaxy A03s dinilai telah cukup. Nah, apakah Anda tertarik untuk memilikinya?


Reaksi & Komentar

أَمْ حَسِبْتَ أَنَّ أَصْحَابَ الْكَهْفِ وَالرَّقِيمِ كَانُوا مِنْ آيَاتِنَا عَجَبًا الكهف [9] Listen
Or have you thought that the companions of the cave and the inscription were, among Our signs, a wonder? Al-Kahf ( The Cave ) [9] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi