Sabtu, 06/07/2024 - 13:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Viral Video Pria Dibiarkan Pingsan Saat Shalat Jemaah, Tuai Pro Kontra Publik

BANDA ACEH  – Beredar di media sosial potongan video CCTV yang merekam kejadian pria pingsan saat sedang mengikuti salat jemaah di masjid.

Saat melihat video ini, banyak warganet yang kemudian menyoroti reaksi jemaah lain.Pasalnya mereka tampak melanjutkan salatnya hingga selesai.

Dilihat dari unggahan akun X milik David Wijaya, tampak rekaman CCTV yang memperlihatkan detik-detik ketika salah seorang pria yang berada di saf paling depan tiba-tiba jatuh terjengkang ke belakang.

Lantaran ada jemaah yang jatuh tergeletak ke saf kedua, beberapa jemaah lain di saf kedua lantas tampak bergeser ke sisi lain untuk melanjutkan salat. Setelah salat selesai, baru ada beberapa orang yang mendekati pria yang pingsan tersebut.

Berita Lainnya:
Pedagang Beras ini Pingsan Usai Ngomel ke Sultan Hamengkubuwono IX, Ini Penyebabnya

Menurut keterangan yang ada dalam video, pria tersebut pingsan lantaran belum makan selama dua hari.

“Pingsan karena kelaparan, udah 2 hari belum ada makan,” keterangan yang ada di video, dikutip Kamis (5/10/2023).

Kejadian ini sontak saja viral dan menuai beragam komentar warganet. Pendapat warganet tampak terbelah saat melihat peristiwa ini.

“Ini gimana sih samping kanan-kirinya. Ada orang terjatuh kok masih lanjut ibadanya. Bukannya refleks ngecek kondisi korban, malah lanjut terus salatnya. Parah,” komentar warganet.

“Egoisme tingkat tinggi. Seandainya saya yang di situ pasti sudah saya utamakan pertolongan pada orang itu. Soal diterima atau tidaknya ibadah salat saya, saya pasrah dan biarkan kelak Allah yang memutuskan,” timpal warganet lain.

Berita Lainnya:
Keji, Tentara Israel Ikat Warga Palestina yang Terluka di Kap Mobil usai Ditangkap di Jenin

“Salat bisa ditunda atau diulang, tapi nyawa manusia cuma satu, kalau mati karena tidak tertolong sangat menyedihkan,” imbuh lainnya.

“Bahkan saat imam jatuh, orang di belakang langsung gantiin imam. Tidak membatalkan dan lanjut salat wajibnya dulu. Ketika orang itu meninggal dalam keadaan salat, husnul khatimah insyaAllah,” ujar warganet lain.

“Barusan tanya sama teman, ketika ada yang pingsan ketika salat berjemaah lanjut salat atau menolong orang pingsan tersebut. Sungguh, dia jawab lanjut salat dulu, nantinya kalau udah selesai baru menolong orang itu,” tambah warganet lain.

Sumber: Gelora


Reaksi & Komentar

وَتَرَى الشَّمْسَ إِذَا طَلَعَت تَّزَاوَرُ عَن كَهْفِهِمْ ذَاتَ الْيَمِينِ وَإِذَا غَرَبَت تَّقْرِضُهُمْ ذَاتَ الشِّمَالِ وَهُمْ فِي فَجْوَةٍ مِّنْهُ ۚ ذَٰلِكَ مِنْ آيَاتِ اللَّهِ ۗ مَن يَهْدِ اللَّهُ فَهُوَ الْمُهْتَدِ ۖ وَمَن يُضْلِلْ فَلَن تَجِدَ لَهُ وَلِيًّا مُّرْشِدًا الكهف [17] Listen
And [had you been present], you would see the sun when it rose, inclining away from their cave on the right, and when it set, passing away from them on the left, while they were [laying] within an open space thereof. That was from the signs of Allah. He whom Allah guides is the [rightly] guided, but he whom He leaves astray - never will you find for him a protecting guide. Al-Kahf ( The Cave ) [17] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi