Jumat, 18/10/2024 - 20:20 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
NASIONAL
NASIONAL

Habitat Pohon Gharqad yang Banyak Ditanam Orang Israel

image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Menurut Islam, Istilah Gharqad dalam bahasa Arab di beberapa hadits Islam adalah sebuah pohon yang menurut eskatologi Islam Sunni, adalah pohon yang akan melindungi orang-orang Yahudi saat berperang melawan Muslim pada saat perang besar di akhir zaman.

ADVERTISEMENTS
Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia dari Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS
Hari Kesaktian Pancasila dari Bank Aceh Syariah

Adanya hadits tersebut, timbullah kepercayaan bahwa orang-orang Yahudi menanam pohon di seluruh Israel sebagai persiapan untuk akhir zaman. 

Berikut merupakan makna dan simbolisme dari pohon Gharqad.

Berita Lainnya:
Siap Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran, Mahfud MD: Sepertinya Bersama Pak Ganjar

Pohon Gharqad memiliki makna simbolis yang berbeda dalam berbagai tradisi, pohon ini memiliki arti yang sangat tinggi dalam Islam. Seperti disebutkan dalam Alquran, pohon ini tumbuh di tengah-tengah neraka dan orang yang berdosa harus memakan buahnya yang pahit sebagai hukuman.

Pohon ini juga menjadi persembunyian orang Yahudi selama perang melawan Islam,maka dari itu pohon tersebut adalah simbol Yahudi. Selain itu, pohon Gharqad juga memiliki simbol kekuatan, daya tahan, harapan, perlawanan.

Berita Lainnya:
Calon Wakil Menteri Era Prabowo Ungkap Gibran Tak Sedikitpun Beri Arahan

Meskipun kepercayaan tentang pohon Gharqad sangat besar di Israel, pohon ini tidak berasal dari Israel, melainkan berasal dari Afrika dan Asia.

Terlepas dari nilai religiusnya, pohon gharqad memiliki manfaat obat menurut sejaranhnya. Pohon ini menghasilkan buah berbiji tunggal yang berwarna merah, dengan rasa pahit dan asam serta kaya vitamin dan mineral.

Sumber: Gelora


Reaksi & Komentar

وَإِذْ قَالَ رَبُّكَ لِلْمَلَائِكَةِ إِنِّي جَاعِلٌ فِي الْأَرْضِ خَلِيفَةً ۖ قَالُوا أَتَجْعَلُ فِيهَا مَن يُفْسِدُ فِيهَا وَيَسْفِكُ الدِّمَاءَ وَنَحْنُ نُسَبِّحُ بِحَمْدِكَ وَنُقَدِّسُ لَكَ ۖ قَالَ إِنِّي أَعْلَمُ مَا لَا تَعْلَمُونَ البقرة [30] Listen
And [mention, O Muhammad], when your Lord said to the angels, "Indeed, I will make upon the earth a successive authority." They said, "Will You place upon it one who causes corruption therein and sheds blood, while we declare Your praise and sanctify You?" Allah said, "Indeed, I know that which you do not know." Al-Baqarah ( The Cow ) [30] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi