Sabtu, 21/09/2024 - 10:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Susi Pudjiastuti Jadi Pelatih Timnas Pemenangan AMIN, Anies Baswedan: Kalau Sudah Beres, Baru Diumumkan

BANDA ACEH  – Calon presiden (capres) Koalisi Perubahan, Anies Baswedan angkat bicara soal kabar eks Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menjadi Pelatih Timnas Pemenangan AMIN. 

Anies menjelaskan mekanismenya serupa dengan apa yang dia jalani sebagai Gubernur DKI Jakarta dahulu, tidak ingin sesumbar sebelum ada kepastian. “Iya yang pada pernah sama saya di DKI Jakarta pasti hafal, selalu saya ini kalau semuanya sudah beres baru saya umumkan,” ujar dia, di Gedung Joang ’45, Jakarta Pusat, Jumat (17/11/2023). 

Hal ini dikarenakan, Anies mengklaim bahwa dirinya memiliki prinsip bahwa dia tidak ingin menyampaikan sesuatu yang sedang dikerjakan apabila belum tuntas. 

“Saya enggak pernah menyampaikan sesuatu yang belum terlaksana, selalu sudah terlaksana mau disampaikan, tuntas baru disampaikan,” katanya. 

Sementara itu, dia blak-blakan saat ini masih dalam proses penuntasan. Masih belum jelas maksud dari diksi tersebut, kemungkinan Anies dan pihaknya sedang mendiskusikan dengan Susi Pudjiastuti. 

“Jadi saat ini kita dalam proses untuk penuntasan semua, begitu semua selesai baru disampaikan,” tandas dia. Sebelumnya, Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB, Jazilul Fawaid mengatakan kursi Pelatih Timnas Pemenangan AMIN masih kosong. 

Namun, dia mengatakan ada sejumlah nama yang menjadi kandidat, tak pelak Susi Pudjiastuti. “Saya pikir tidak cocok di situ lah (jadi kapten), pelatih dong, yang bisa narik-narik kapten,” kata dia, di DPR RI, Jakarta Pusat, Kamis (16/11/2023). 

Kemudian, dia menjelaskan selain nama Susi Pudjiastuti, ada beberapa nama yang sempat ditawari. Salah satunya eks Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali. 

Lebih lanjut, dia mengatakan dalam waktu dekat ini akan segera diumumkan nama Pelatih Timnas AMIN. Salah satu ciri-ciri yang diungkap adalah tokoh senior. 

“Mudah-mudahan, belum sampai ke situ nanti nunggu pengumuman resmi saja daripada nanti salah menyebut nama-nama. Yang jelas coach, pelatih, official itu memang orang-orang yang kira-kira kastanya lebih senior dari pemain,” jelasnya


Reaksi & Komentar

قَالَ أَرَأَيْتَ إِذْ أَوَيْنَا إِلَى الصَّخْرَةِ فَإِنِّي نَسِيتُ الْحُوتَ وَمَا أَنسَانِيهُ إِلَّا الشَّيْطَانُ أَنْ أَذْكُرَهُ ۚ وَاتَّخَذَ سَبِيلَهُ فِي الْبَحْرِ عَجَبًا الكهف [63] Listen
He said, "Did you see when we retired to the rock? Indeed, I forgot [there] the fish. And none made me forget it except Satan - that I should mention it. And it took its course into the sea amazingly". Al-Kahf ( The Cave ) [63] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi