Sabtu, 05/10/2024 - 21:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALPALESTINA

Terpaksa Masuk Terowongan Hamas, Insinyur Israel: Saya Kira Primitif, Ternyata Kokoh dan Canggih

Saat ini, kata perwira IDF, terowongan merupakan “aset utama” Hamas dan terus menjadi tantangan bagi upaya Israel untuk memberikan kekalahan telak kepada kelompok tersebut dalam perang paling mematikan yang pernah terjadi dalam konflik Israel-Palestina yang telah berlangsung selama 75 tahun.

Perwira IDF menjelaskan kalau terowongan-terowongan yang telah ditemukan oleh pasukan Israel dalam “ratusan lubang”, seringkali memiliki banyak tujuan, dengan beberapa rute digunakan untuk sarana pertahanan dan ofensif, dan rute lainnya digunakan untuk menyelundupkan senjata dan barang-barang lainnya.

Faksi Palestina lainnya di Gaza, seperti Jihad Islam dan Front Demokratik untuk Pembebasan Palestina, juga menggunakan perang terowongan dalam operasi melawan pasukan Israel.

Meskipun terkadang terdapat perbedaan ideologi, banyak kelompok bersenjata di Gaza yang secara terbuka berkoordinasi dalam operasi dan bahkan penyanderaan, beberapa di antara sandera menceritakan pernah ditawan di terowongan sebelum mereka dibebaskan.

1 2

Reaksi & Komentar

وَرَأَى الْمُجْرِمُونَ النَّارَ فَظَنُّوا أَنَّهُم مُّوَاقِعُوهَا وَلَمْ يَجِدُوا عَنْهَا مَصْرِفًا الكهف [53] Listen
And the criminals will see the Fire and will be certain that they are to fall therein. And they will not find from it a way elsewhere. Al-Kahf ( The Cave ) [53] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi