Rabu, 23/10/2024 - 20:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
HIBURAN

Syuting Video Klip di China, Senada Digital Gelar Lomba Karaoke Lagu Kenneth Trevi “Rapuh Jadi Utuh”

“Banyak teman-teman Kenn, baik itu di sekolah, tempat terapi dan dimana saja, teman-teman sesama orang tua baik yang memiliki Anak Berkebutuhan Khusus atau tidak, banyak orang-orang di sekeliling kami merasa sangat termotivasi dan menjadi semangat dengan kehadiran Kenn ini. Mereka menjadi lebih terbuka bahwa Tuhan itu tidak mungkin hanya memberikan kesusahan dan kesulitan saja, tapi Tuhan juga pasti lengkapi dengan kehebatan untuk setiap orang dan semua itu pasti akan ada waktunya. Kita perlu bersabar, kita perlu nikmati setiap proses yang sangat panjang ini, dan jangan lupa kita harus selalu bersyukur apapun itu kondisi dan situasinya. Selain itu juga bakat bermusik ini untuk Kenn secara pribadi, bisa menjadi tempat “terapi”nya Kenn dan tempat belajarnya Kenn dengan harapan bisa menjadi “bekal” untuk Kenn di masa depannya,” kata Mama Kenneth Trevi.

Mama Kenneth Trevi juga mengatakan, hingga saat ini Kenneth Trevi masih rutin dan konsisten menjalani semua sesi terapi yang direkomendasikan oleh dokter tumbuh kembangnya. Dikaitkan dengan bermusik, tentu saja sangat membantu proses terapi, karena musik ini bisa jadi salah satu “media” untuk Kenneth Trevi belajar banyak hal dan bisa jadi salah satu cara untuknya belajar tanpa merasa terbebani dan dengan suka cita. Kenneth Trevi akan lebih mudah mempelajari sesuatu hal yang tadinya sangat sulit ia pahami, apabila itu menjadi ketertarikannya, dalam hal tersebut adalah musik.

Kenneth Trevi bisa belajar lebih banyak lagi bagaimana cara mengekspresikan emosi lewat lagu, dan mengenal serta memahami lebih banyak lagi jenis-jenis emosi lewat lagu. Kenneth Trevi jadi bisa belajar memahami suatu kalimat lewat lirik lagu, belajar berkomunikasi secara fungsional, belajar makna hitungan pecahan misalnya lewat musik, yang mana akan sangat sulit dipahami ketika hanya lewat pelajaran matematika, bisa menambah banyak kosa kata lewat lirik lagu, bisa belajar lebih percaya diri lagi, bisa belajar bagaimana harus berstrategi supaya bisa mengendalikan kecemasannya, dan masih banyak hal lagi. Semua menjadi bagian dari IEP (Individual Educational Program) Kenneth Trevi yang tengah dijalankan lewat ketertarikannya pada bermusik.

Sementara itu, Rulli Aryanto, pemilik Senada Digital, label musik yang memproduksi lagu-lagu Kenneth Trevi mengatakan, “Memang prosesnya kemaren kita baru merilis official audionya saja pada tanggal 30 Desember 2023 di Youtube Music, Spotify, dan digital music store lainnya, dan memang jadi kebutuhan promosi untuk mengeluarkan visualnya. Jadi tepat 2 minggu setelah audio kami rilis, videonya kami rilis juga untuk kebutuhan promosi lagu Rapuh Jadi Utuh,” kata Rulli Aryanto.

Rulli Aryanto juga mengatakan, Senada Digital untuk menggelar Superkids – Lomba Karaoke Lagu Kenneth Trevi tujuan awalnya untuk memperkenalkan lagu Rapuh Jadi Utuh ke semua masyarakat di Indonesia, dan berharap dengan lirik yang positif dan penuh dengan motivasi bisa membagikan hal yang positif juga ke banyak orang yang menyanyikan dan mendengarkan lagu tersebut. Season awalnya dibuat untuk Superkids usia 5 – 12 tahun, tapi tidak menutup kemungkinan akan dibuat juga untuk yang remaja dan dewasa, karena lirik lagu Rapuh Jadi Utuh bisa dibawakan oleh semua segmen usia.

Seperti diinfromasikan oleh Rulli Aryanto, Superkids – Lomba Karaoke Lagu Kenneth Trevi digelar dalam dua cara: online untuk peserta di luar Jabodetabek, dan on stage dipilih 15 anak yang akan perform langsung di Mall Ciputra Cibubur pada 9 Maret 2024. Para peserta lomba tidak dipungut biaya, tinggal mengirimkan saja video durasi 1 menit menyanyikan lagu Rapuh Jadi Utuh ke 081914577088 (Whatsapps) yang nantinya akan diupload di Instagram dan TikTok Kenneth Trevi.

Lomba tersebut menyediakan total hadiah Jutaan Rupiah, alat-alat elektronik, sertifikat dari Belajar Musik Indonesia dan Senada Digital, serta bingkisan spesial dari Kenneth Trevi untuk 6 anak terpilih nantinya. Video sudah bisa dikirimkan dari 15 Januari hingga 25 Februari 2024.

1 2

Reaksi & Komentar

فَإِن لَّمْ تَفْعَلُوا وَلَن تَفْعَلُوا فَاتَّقُوا النَّارَ الَّتِي وَقُودُهَا النَّاسُ وَالْحِجَارَةُ ۖ أُعِدَّتْ لِلْكَافِرِينَ البقرة [24] Listen
But if you do not - and you will never be able to - then fear the Fire, whose fuel is men and stones, prepared for the disbelievers. Al-Baqarah ( The Cow ) [24] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi