Rabu, 23/10/2024 - 16:25 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
HIBURAN

Syuting Video Klip di China, Senada Digital Gelar Lomba Karaoke Lagu Kenneth Trevi “Rapuh Jadi Utuh”

JAKARTAKenneth Trevi memanfaatkan momen jalan-jalan ke China untuk syuting video klip lagu terbaru. Lagu tersebut berjudul Rapuh Jadi Utuh, video klipnya telah tayang perdana pada Sabtu (13/1/2024) di YouTube Channel Senada Digital.

Kenneth Trevi saat diwawancarai pada Senin (15/1/2024) mengatakan pergi ke China menemani neneknya berlibur untuk melihat indahnya dan uniknya pemandangan di sana. Kenneth Trevi menjalani syuting pada tiga lokasi di negara tirai bambu tersebut, yaitu: Yalong Bay – Jembatan Kaca (Sanya, Hainan), Nanshan Haishang Guan Yin (Guan Yin of the South Sea of Sanya), dan Luhuitou Park Sanya Hainan.

“Sebenarnya ada satu tempat lagi di Shi Hua Shui Dong (Goa Kembang Tahu) Danzhou Hainan. Tapi lokasi ini tidak jadi kita pakai untuk lokasi shooting karena kita harus masuk dalam goa dengan “medan” yang sulit dan cukup gelap di dalamnya. Jadi tidak maksimal untuk kita take video,” kata Kenneth Trevi.

Syuting di China punya tantangan tersendiri untuk dijalani Kenneth Trevi, karena Kenneth Trevi sempat demam beberapa hari di sana. Padahal masih ada 2 lokasi yang harus dikunjungi Kenneth Trevi untuk take video. Tapi Kenneth Trevi tetap berusaha menjalani dan menyelesaikannya tanpa mengeluh, walaupun dalam keadaan tidak sehat dan lemas.

Tantangannya tidak hanya itu, soalnya ada satu lokasi yang perlu strategi untuk mengambil latar pemandangan di tempat tersebut. Take videonya harus dengan posisi potrait supaya bisa mendapatkan gambar yang menjadi ikonnya, sehingga menjadi salah satu pertimbangan untuk video klipnya dibuat dalam bentuk potrait.

Lalu, juga ada lokasi yang tidak boleh untuk mengambil gambar di sana, karena merupakan daerah teritorial. Cukup menantang untuk bisa take video di lokasi tersebut, beberapa kali Kenneth Trevi dan mamanya sempat kena tegur karena tidak sengaja merekam ke arah lokasi tersebut.

“Tantangan yang lebih berkesan adalah saat aku melihat bagaimana repot dan usaha dari mamaku sendirian meng-handle semuanya, mulai dari setting HP, setting sound, take video, mengarahkan aku di tengah keramaian, dan waktu kunjungan yang terbatas. Semua dilakukan oleh mamaku sendiri. Ada beberapa ide take video dibantu diarahkan oleh Om Rulli Aryanto dari Indonesia, dan bersyukurnya semua berjalan lancar,” kata Kenneth Trevi.

Lebih lanjut Kenneth Trevi mengatakan, selain berlibur ke China dan memang diakui pemandangan di sana sangat bagus sekali yang tidak ditemui di tempat lain. Rulli Aryanto dan Tixxy dari Senada Digital sebagai pihak label musik serta mamanya berpikiran untuk sekalian syuting video klip lagunya.

“Semua perjalanan itu dimulai dengan yang namanya usaha dan itu tidak pernah dijanjikan untuk selalu mudah. Dalam pengambilan video klip di China ini, seringnya aku harus banyak berjalan dan mendaki ratusan anak tangga supaya bisa mendapatkan dan melihat spot terindah di sana dalam kondisi tidak sehat. Entah kekuatan dari mana, tapi aku dimampukan, hingga aku bisa menyelesaikannya semua dengan hati bahagia. Sama halnya dalam perjalananku, tidak pernah akan mudah dan akan selalu menemui kesulitan-kesulitan, tapi aku percaya Tuhan akan selalu menemaniku berjalan bersama dan yakin pasti akan indah pada waktunya,” kata Kenneth Trevi.

Kenneth Trevi merasa puas, karena bisa melihat dan merasakan bagaimana besarnya dukungan dari mama dan neneknya. Mamanya yang mengurus semua hal sendiri, mulai dari baju, pemilihan lokasi, hingga take video menggunakan HP dengan kemampuan mamanya yang terbatas. Tapi mamanya selalu semangat, neneknya juga selalu memberikan semangat, waktu, dan mau menunggu dengan sabar saat proses syuting dilakukan.

“Melihat besarnya support mereka untuk aku dan melihat senyuman bangga mereka untuk aku menjadi kebahagiaan, penyemangat, kenangan, dan kepuasan tersendiri buat aku,” kata Kenneth Trevi.

Pada kesempatan yang sama, Mama Kenneth Trevi mengatakan sangat mendukung Kenneth Trevi sebagai anak Twice Exceptional, karena Tuhan sudah “menghadiahkan” suatu karunia besar dalam diri Kenneth Trevi yang mungkin hanya dimiliki oleh orang-orang pilihan Tuhan saja, dan tidak boleh menyia-nyiakannya. Dengan banyaknya kesulitan dan keterbatasan yang akan Kenneth bawa seumur hidup, tapi Tuhan “menyelipkan” suatu kehebatan yang memang hanya Tuhan saja yang bisa berikan, tidak boleh ada alasan untuk tidak mendukung Kenneth sebagai bentuk rasa syukur dan berterimakasihnya pada Tuhan.

1 2

Reaksi & Komentar

أُولَٰئِكَ عَلَىٰ هُدًى مِّن رَّبِّهِمْ ۖ وَأُولَٰئِكَ هُمُ الْمُفْلِحُونَ البقرة [5] Listen
Those are upon [right] guidance from their Lord, and it is those who are the successful. Al-Baqarah ( The Cow ) [5] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi