Selasa, 01/10/2024 - 09:54 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

5 Tren CRM Untuk Bisnis B2B di Tahun 2024

image_pdfimage_print
  • Portal swalayan (self-service portal) yang memungkinkan pelanggan untuk mencari informasi dan menyelesaikan masalah secara mandiri.
  • Teknologi berbasis cloud (penyimpanan awan) untuk membuat data dan aplikasi CRM mudah diakses dari mana saja dan kapan saja.

 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Pelantikan dan Pengucupan Sumpah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA)

Fokus pada Pengalaman Pelanggan

Saat ini bisnis makin berfokus pada pelanggan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Sudah menjadi rahasia umum bahwa pelanggan cenderung akan kembali membeli produk/jasa kamu jika mereka mendapatkan pengalaman berbelanja yang baik. Dalam hal pengalaman pelanggan, kemudahan adalah faktor paling penting. Karenanya, tren CRM yang berpotensi paling sukses adalah yang user-friendly alias mudah digunakan. Hal ini akan membuat data lebih mudah diakses dan dianalisis.

Berita Lainnya:
KPU Ancam Pidanakan Semua Pihak yang Ajak Golput di Pilkada Serentak 2024
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Personalisasi dan Interaksi Omnichannel

Sebuah hasil studi oleh Statista menekankan betapa pentingnya personalisasi dalam bisnis untuk meningkatkan engagement. 62% Konsumen global setuju bahwa loyalitas mereka terhadap sebuah brand akan hilang jika mereka mendapatkan pengalaman belanja yang tidak personal. Salah satu tren CRM yang dapat kamu manfaatkan untuk personalisasi adalah Omnichannel. Omnichannel merupakan strategi pemasaran dan penjualan yang menggabungkan seluruh saluran bisnis kamu, baik offline maupun online. Pelanggan sekarang suka berinteraksi melalui berbagai platform, seperti media sosial, email, chat, dan telepon. Untuk memberikan pelayanan yang terbaik, penting untuk dapat menghimpun semua informasi dan interaksi pelanggan dari berbagai platform tersebut agar bisa dilihat dan dikelola dalam satu tempat, yaitu Omnichannel.

Berita Lainnya:
Mahasiswa Desak Polisi Tes Urine 55 Anggota DPRD Kabupaten Bekasi
ADVERTISEMENTS
Ucapan Duka Cita atas Meninggal Dunia Bank Aceh Syariah Tgk H. Muhammad Yusuf A. Wahab

Singkatnya, dengan mengintegrasikan semua saluran komunikasi pelanggan, kamu bisa lebih memahami mereka, membuat program pemasaran yang lebih efektif, dan pada akhirnya meningkatkan kepuasan pelanggan dan keuntungan perusahaan.

Kelima tren CRM yang dipaparkan di atas menandakan pergeseran fokus menuju personalisasi, efisiensi, dan pengalaman pelanggan yang lancar. Dengan mengadopsi tren-tren ini, bisnis B2B dapat membangun hubungan yang lebih kuat dengan pelanggan, meningkatkan retensi, dan mendorong pertumbuhan bisnis di tahun 2024 dan seterusnya. []

1 2

Reaksi & Komentar

وَتَرَكْنَا بَعْضَهُمْ يَوْمَئِذٍ يَمُوجُ فِي بَعْضٍ ۖ وَنُفِخَ فِي الصُّورِ فَجَمَعْنَاهُمْ جَمْعًا الكهف [99] Listen
And We will leave them that day surging over each other, and [then] the Horn will be blown, and We will assemble them in [one] assembly. Al-Kahf ( The Cave ) [99] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi