Jumat, 06/09/2024 - 19:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses dari Bank Aceh untuk Pelantikan Ketua TP PKK
NASIONAL
NASIONAL

PPP Tegaskan Belum Putuskan Gabung Koalisi Pemerintahan Prabowo-Gibran

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

Ketua Umum PPP Mardiono saat menghadiri acara halalbihalal PKS di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Pengumuman Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh Tahun 2024

 JAKARTA — Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Mardiono menyebut, partainya belum menentukan sikap apakah bergabung atau tidak dalam koalisi partai politik pendukung pemerintahan Prabowo-Gibran. Sebab, PPP belum mengambil keputusan di internal partai.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Pelantikan Dr. Safrizal, MA sebagai Pj. Gubernur Aceh

“Kita saat ini belum menentukan ya karena nanti PPP harus melakukan kesepakatan sesuai dengan mekanisme partai yang ada,” kata Mardiono kepada wartawan usai menghadiri acara di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2024).

Berita Lainnya:
Menhan Prabowo Ingin Industri Pertahanan Dalam Negeri Buat Kapal Destroyer, Bisa Belajar dari Inggris, Jerman, atau Prancis
ADVERTISEMENTS
Gadai Emas melalui Pembiayaan Qardh Beragun Emas

Mardiono mengatakan, keputusan soal sikap PPP atas pemerintahan baru harus diambil dalam forum musyawarah kerja nasional, atau rapat kerja nasional. Dia tak menyebutkan kapan keputusan akan diambil.

Kendati belum membuat keputusan, Mardiono menyebut pihaknya terus berkomunikasi dengan pihak Prabowo. Hanya saja, komunikasi yang dilakukan belum membahas kemungkinan Prabowo berjumpa elite PPP. 

“Kalau untuk bertemu secara langsung (dengan Prabowo) dalam konteks untuk meng-arrange waktu tertentu itu belum, tapi kalau untuk komunikasi politik ya tentu kita tidak berhenti,” ujarnya.

Berita Lainnya:
Prabowo Revolusi Dilantik Jadi Dirjen IKP Kominfo
ADVERTISEMENTS
Bayar UKT UIN Ar-Raniry Lebih Cepat Lebih Mudah Pakai Aplikasi Action Bank Aceh

Sejumlah partai diketahui sudah mengalihkan dukungan kepada Prabowo-Gibran usai pasangan tersebut ditetapkan sebagai presiden-wakil presiden terpilih. PKB dan Nasdem, dua partai pengusung Anies-Muhaimin, yang sudah resmi gabung koalisi partai pendukung pemerintahan Prabowo-Gibran. 

Dengan begitu, kini sudah ada enam partai parlemen yang menjadi partai pendukung pemerintahan Prabowo-Gibran. Tersisa tiga partai parlemen, yakni PDIP, PKS, dan PPP, yang belum memutuskan sikap masuk koalisi Prabowo atau menjadi oposisi.

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

قَالَ مَا مَكَّنِّي فِيهِ رَبِّي خَيْرٌ فَأَعِينُونِي بِقُوَّةٍ أَجْعَلْ بَيْنَكُمْ وَبَيْنَهُمْ رَدْمًا الكهف [95] Listen
He said, "That in which my Lord has established me is better [than what you offer], but assist me with strength; I will make between you and them a dam. Al-Kahf ( The Cave ) [95] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi