Sabtu, 07/09/2024 - 16:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses dari Bank Aceh untuk Pelantikan Ketua TP PKK
BISNISEKONOMI

Jaga Kinerja, Hankook Tire Genjot Penjualan Ban Mobil Listrik

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

JAKARTA — Perusahaan ban, Hankook Tire & Technology (Hankook Tire), mengumumkan laporan penjualan kuartal pertama 2024 sebesar 2.127,2 miliar won Korea dan laba operasional sebesar 398,7 miliar won Korea.

ADVERTISEMENTS
Pengumuman Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh Tahun 2024

Hankook Tire mencatat peningkatan penjualan 1,1 persen secara tahunan (year on year/ yoy) dan laba operasional meningkat 108,8 persen, demikian disampaikan Hamkook Tire melalui keterangan tulis kepada REPUBLIKA, Selasa (21/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Pelantikan Dr. Safrizal, MA sebagai Pj. Gubernur Aceh

Di tengah melemahnya ekonomi global dan ketegangan di Timur Tengah, Chairman of Hankook & Company Group Hyunbum Cho secara strategis memilih untuk fokus berinvestasi pada penelitian dan pengembangan (R&D) guna mengantisipasi pasar mobilitas di masa depan. Hankook Tire mengklaim memimpin pasar ban kendaraan listrik dan memperluas penjualan produk bernilai tinggi melalui strategi supercar dan merek premium globalnya.

ADVERTISEMENTS
Gadai Emas melalui Pembiayaan Qardh Beragun Emas

Hankook Tire terus melakukan pengembangan produk untuk merek ban iON sejak peluncurannya dengan penjualan 202 tipe ban ukuran 16 inci hingga 22 inci. Pada Maret 2023, iON berhasil mengungguli pesaingnya dalam pengujian yang dilakukan oleh TÜV SÜD, lembaga pengujian dan sertifikasi global.

Berita Lainnya:
Sarihusada Syukuri Perjalanan 70 Tahun 'Berikan' Nutrisi untuk Anak Bangsa

Tahun ini, Hankook Tire menargetkan untuk meningkatkan jumlah ban kendaraan listrik dalam bentuk Original Equipment Tire (OET) mobil penumpang dan truk ringan (PCLT) menjadi 25 persen. Hankook Tire saat ini menyediakan OET untuk model kendaraan listrik seperti Porsche Taycan, Audi e-tron GT, BMW i4, Volkswagen ID.4, Hyundai Ioniq 6, Tesla Model Y, dan Model 3.

Penjualan ban mobil penumpang dan truk ringan (PCLT) menunjukkan peningkatan, dengan penjualan ban berukuran besar (18 inci ke atas) naik sebesar 3,3 poin persentase secara tahunan, mencapai 46,8 persen. Berdasarkan wilayahnya, persentase penjualan ban penumpang berukuran besar tertinggi tercatat di China (62,5 persen), diikuti oleh Korea (56,5 persen), Amerika Utara (56,4 persen), dan Eropa (37,4 persen).

Berita Lainnya:
Tips Aman Berkendara dengan Mobil Listrik
ADVERTISEMENTS
Bayar UKT UIN Ar-Raniry Lebih Cepat Lebih Mudah Pakai Aplikasi Action Bank Aceh

Hankook Tire menyediakan ban terbaru untuk lebih dari 250 model dari hampir 40 produsen mobil, termasuk Porsche, Mercedes-Benz, BMW, Audi, dan Tesla. Sejak 2022–2023, Hankook Tire telah menjadi pemasok eksklusif dan mitra resmi dari ABB FIA Formula E World Championship, kompetisi balap kendaraan listrik terkemuka di dunia yang diselenggarakan oleh Federasi Otomotif Internasional (FIA). Selain itu, Hankook Tire juga fokus pada pengembangan teknologi ban dan meningkatkan kinerja ban EV dengan memanfaatkan data yang diperoleh dari balapan untuk meningkatkan kualitas produknya.

Harga bahan baku seperti karet sintetis dan carbon black berada pada posisi yang stabil. Demikian pula dengan biaya pengiriman melalui laut, turut memberikan kontribusi terhadap kinerja yang baik pada kuartal ini.

 

 

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

وَكَذَٰلِكَ بَعَثْنَاهُمْ لِيَتَسَاءَلُوا بَيْنَهُمْ ۚ قَالَ قَائِلٌ مِّنْهُمْ كَمْ لَبِثْتُمْ ۖ قَالُوا لَبِثْنَا يَوْمًا أَوْ بَعْضَ يَوْمٍ ۚ قَالُوا رَبُّكُمْ أَعْلَمُ بِمَا لَبِثْتُمْ فَابْعَثُوا أَحَدَكُم بِوَرِقِكُمْ هَٰذِهِ إِلَى الْمَدِينَةِ فَلْيَنظُرْ أَيُّهَا أَزْكَىٰ طَعَامًا فَلْيَأْتِكُم بِرِزْقٍ مِّنْهُ وَلْيَتَلَطَّفْ وَلَا يُشْعِرَنَّ بِكُمْ أَحَدًا الكهف [19] Listen
And similarly, We awakened them that they might question one another. Said a speaker from among them, "How long have you remained [here]?" They said, "We have remained a day or part of a day." They said, "Your Lord is most knowing of how long you remained. So send one of you with this silver coin of yours to the city and let him look to which is the best of food and bring you provision from it and let him be cautious. And let no one be aware of you. Al-Kahf ( The Cave ) [19] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi