Kamis, 04/07/2024 - 00:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Saka Tatal Yakin Foto DPO yang Ditunjukkan Polisi Bukan Pegi, Begini Respons Keluarga

CIREBON – Keluarga Pegi Setiawan, tersangka kasus pembunuhan Vina dan Eky, menyebut pernyataan Saka Tatal bisa semakin menguatkan upaya mereka untuk membebaskan Pegi Setiawan dari semua tuduhan. Hal itu disampaikan adik kandung Pegi Setiawan, Lusiana, saat ditemui di rumahnya di Desa Kepongpongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Senin (3/6/2024).

Lusiana mengaku bersyukur mendengar pengakuan Saka Tatal, salah satu terpidana kasus Vina dan Eky yang sudah bebas, tentang foto daftar pencarian orang (DPO) kasus Vina dan Eky yang disebut berbeda dengan Pegi Setiawan.

‘’Alhamdulillah, karena memang Pegi tidak bersalah. Saka juga sudah mengatakan, (foto) pelaku yang ditunjukkan oleh polisi dengan (Pegi) yang ditangkap polisi itu sangat jauh berbeda,’’ ujar Lusiana.

Berita Lainnya:
Terungkap Alasan Muhammadiyah Marah dan Tarik Dana dari BSI, karena Bank Tak Prioritaskan UMKM?

Lusiana menyatakan, pengakuan Saka Tatal itu bisa menguatkan bahwa kakaknya tidak bersalah dalam kasus pembunuhan Vina dan Eky. Dia pun berharap agar polisi bisa membebaskan kakaknya.

‘’Kepada pihak kepolisian, mohon bebaskan kakak saya karena kakak saya tidak bersalah. Saka juga bilang begitu, (foto DPO) sangat jauh berbeda sama Pegi yang ditangkap saat ini,’’ tukas Lusiana.

Lusiana menyatakan, saat pembunuhan Vina dan Eky terjadi pada 27 Agustus 2016 di Cirebon, kakaknya Pegi Setiawan sedang bekerja di Bandung. Karena itu, kakaknya tidak terlibat kasus tersebut.

Seperti diketahui, Saka mengaku didatangi oleh pihak kepolisian dari Polres Cirebon Kota dan Polda Jabar, sekitar dua pekan yang lalu. Menurutnya, polisi menanyakan kepadanya tentang pelaku kasus pembunuhan Vina dan Eky, sambil menunjukkan foto mereka. Di antaranya adalah Pegi alias Perong.

Berita Lainnya:
Universitas BSI Ikuti Sosialisasi Road to HAKTEKNAS Ke-29 InaRI Expo & IEMS 2024

‘’Dua minggu yang lalu ada kepolisian datang ke rumah, menanyakan DPO tersebut. Dan dikasih tahu foto dan namanya,’’ ujar Saka, saat ditemui di Cirebon.

Saka memastikan, foto DPO yang ditunjukkan oleh polisi kepadanya dengan sosok Pegi Setiawan yang ditangkap Polda Jabar, sangat berbeda. ‘’Sama yang difoto (DPO) dengan (Pegi Setiawan) yang sekarang ditangkap itu beda jauh,’’ tegas Saka.

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

وَاصْبِرْ نَفْسَكَ مَعَ الَّذِينَ يَدْعُونَ رَبَّهُم بِالْغَدَاةِ وَالْعَشِيِّ يُرِيدُونَ وَجْهَهُ ۖ وَلَا تَعْدُ عَيْنَاكَ عَنْهُمْ تُرِيدُ زِينَةَ الْحَيَاةِ الدُّنْيَا ۖ وَلَا تُطِعْ مَنْ أَغْفَلْنَا قَلْبَهُ عَن ذِكْرِنَا وَاتَّبَعَ هَوَاهُ وَكَانَ أَمْرُهُ فُرُطًا الكهف [28] Listen
And keep yourself patient [by being] with those who call upon their Lord in the morning and the evening, seeking His countenance. And let not your eyes pass beyond them, desiring adornments of the worldly life, and do not obey one whose heart We have made heedless of Our remembrance and who follows his desire and whose affair is ever [in] neglect. Al-Kahf ( The Cave ) [28] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi