Sabtu, 06/07/2024 - 13:15 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

FDP Salurkan 81 Hewan Qurban ke Perbatasan Aceh-Sumut dan Muslim Kamboja

Zulkarnaini, pelaksana program FDP, mengungkapkan peningkatan jumlah hewan qurban yang disalurkan setiap tahun sebagai bukti kepedulian umat Islam Aceh dan Indonesia terhadap kondisi saudara-saudara mereka di perbatasan.

“Alhamdulillah, tahun ini, FDP berhasil menyalurkan 11 ekor sapi dan 70 ekor kambing atau domba,” sebutnya.

Penyumbang qurban berasal dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk dokter, akademisi, dan pedagang. Forum Dakwah Dokter Indonesia (FDDI) secara khusus menyumbangkan 4 ekor kambing.

“Fokus pengiriman qurban adalah ke daerah-daerah yang telah ditempati oleh para da’i FDP. Saat ini, setidaknya 14 da’i telah menjalankan tugas dakwah di wilayah Aceh Tenggara, Aceh Singkil, dan beberapa wilayah di Sumatera Utara,” ujar Zulkarnaini.

Berita Lainnya:
Lepas 385 Jamaah Haji, Pj Walikota: Doakan Banda Aceh Penuh Berkah

FDP juga memiliki rencana dakwah jangka panjang untuk kawasan Singkil Perbatasan Sumut, mengingat kondisi wawasan keislaman yang rentan terdegradasi. Selain itu, Subussalam menjadi area penting dengan banyak muallaf binaan FDP yang berasal dari suku Nias.

Kegiatan penyaluran hewan qurban ini juga mencakup Kamboja, sebagai bentuk pembinaan hubungan baik dengan Muslim minoritas Champa. Kunjungan dr. Nurkhalis SpJP FIHA, Ketua FDP, ke Kamboja atas undangan Perdana Menteri Hun Manet telah membuka jalan bagi peningkatan silaturrahim antara Aceh dan Champa.

Berita Lainnya:
Kemala Run 2024: Polwan Polda Aceh Raih Juara III Kategori 10 Km

Dengan kegiatan ini, FDP berharap dapat terus memperkuat tali persaudaraan dan meningkatkan pemahaman Islam di kawasan perbatasan dan pedalaman.

|Editor: Awan


Reaksi & Komentar

مَّا لَهُم بِهِ مِنْ عِلْمٍ وَلَا لِآبَائِهِمْ ۚ كَبُرَتْ كَلِمَةً تَخْرُجُ مِنْ أَفْوَاهِهِمْ ۚ إِن يَقُولُونَ إِلَّا كَذِبًا الكهف [5] Listen
They have no knowledge of it, nor had their fathers. Grave is the word that comes out of their mouths; they speak not except a lie. Al-Kahf ( The Cave ) [5] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi