Minggu, 07/07/2024 - 14:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

15.360 Penerima Manfaat Nikmati Kurban DD Waspada 

MEDAN – Dompet Dhuafa Waspada kembali menggelar program Tebar Hewan Kurban (THK) tahun 1445 H. Tahun ini jangkauan penerima manfaat kurban terdata mencapai 15.360 penerima manfaat yang tersebar di berbagai wilayah Sumatera Utara, Rabu (19/6/2024).

Dari total penerima manfaat tersebut, jumlah hewan kurban yang dikurbankan sebanyak 384 setara Doka. Adapun sebaran titik tersebar di berbagai desa yang mencakup wilayah Medan, Binjai, Deli Serdang, Lubuk Pakam, Langkat, Serdang Bedagai, Simalungun, Rantau Parapat, Padang Sidempuan, Batubara, Duri, dan Karo.

Terkait sebaran titik kurban itu Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada menyampaikan bahwa pemilihan lokasi kurban dilakukan berdasarkan kriteria daerah marginal, minoritas, serta jarang atau bahkan tidak ada pekurban.

Berita Lainnya:
Pj Gubernur Aceh Kembali Tinjau Penyiapan Venue PON

“Sebagai upaya pemerataan distribusi kurban setiap tahunnya terlebih dahulu Dompet Dhuafa Waspada melakukan survei guna melihat lokasi tersebut layak atau tidak untuk dilaksanakan kurban berdasarkan kriteria yang sudah ditentukan sehingga kurban dapat dirasakan oleh mereka yang membutuhkan,” terangnya.

Sulaiman pun juga mengucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pekurban kepada Dompet Dhuafa Waspada.

“Alhamdulillah tahun ini kurban Dompet Dhuafa Waspada terlaksana dengan baik. Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada para pekurban yang sudah mengamanahkan kurbannya melalui Dompet Dhuafa Waspada. Kami berharap tahun depan para pekurban dapat bekurban lagi bersama kami,” ucapnya.

Salah satu daerah sebaran kurban di Desa Sukajulu, Kec. Barusjahe, Kab. Karo yang diikuti langsung oleh Chiki Fawzi selaku pekurban sekaligus Influencer ini mengantarkan langsung daging kurban ke beberapa rumah warga.

Berita Lainnya:
Dibuka Pj Sekda, Ribuan Warga Padati Arena Aceh UMKM Expo

Lewat penyaluran itu Chiki mengatakan bahwa kurban benar benar dirasakan oleh masyarakat yang butuh dan jarang makan daging.

“Saya melihat mereka benar-benar menanti daging kurban apalagi di sini daerah yang jauh dari kota termasuk pula daerah yang minim tidak ada kurban sama sekali,” ucapnya.

Dari pengalamannya menyaksikan kurban itu, Chiki juga mengajak masyarakat luas berkurban melalui Dompet Dhuafa.

“Ayo kita yang saat ini berkecukupan jangan lewatkan untuk berkurban, khususnya melalui Dompet Dhuafa agar manfaatnya bisa dirasakan oleh saudara kita yang membutuhkan hingga daerah pelosok,” ajaknya.[]


Reaksi & Komentar

قَالَ سَتَجِدُنِي إِن شَاءَ اللَّهُ صَابِرًا وَلَا أَعْصِي لَكَ أَمْرًا الكهف [69] Listen
[Moses] said, "You will find me, if Allah wills, patient, and I will not disobey you in [any] order." Al-Kahf ( The Cave ) [69] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi