Minggu, 07/07/2024 - 14:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Kecanduan Nyawer Sampai Duit Habis, Takut Istri, SN Buat Laporan Palsu ke Polisi

SN, pria paruh baya yang membuat laporan palsu membuat video permintaan maaf.

 TRENGGALEK — Kepolisian Resor (Polres) Trenggalek ‘menghukum’ seorang pria pelaku pembuatan laporan palsu berinisial SN untuk membuat video klarifikasi atas perbuatannya, lalu mengunggah ke media sosial (medsos). Hal itu dilakukan guna memberi efek jera.

“Kita berikan kesempatan kepada yang bersangkutan untuk membuta video klarifikasi, karena perbuatannya sudah membuat warga resah,” kata Kasatreskrim Polres Trenggalek AKP Zainul Abidin di Kabupaten Trenggalek, Provinsi Jawa Timur, Selasa (19/6/2024.

Kasus laporan palsu berawal dari aduan seorang pria pecandu kesenian tayub berinisial SN ke Polsek Dongko yang mengaku menjadi korban begal (perampokan jalanan) di Jalan Raya Dongko. Setelah aduan diterima dan mulai didalami, polisi mulai curiga dengan keterangan SN yang terkesan berbelit dan tidak konsisten.

Berita Lainnya:
Fakta Baru Sukolilo Pati, Polisi Temukan 35 Kendaraan Tanpa Surat, Diduga Hasil Curian

Tabiat pria paruh baya itu terbongkar saat polisi menghadirkan SN di lokasi. Bahkan, polisi juga tidak menemukan adanya petunjuk, baik dari saksi maupun petunjuk lainnya.

 

“Soalnya ceritanya janggal dan dalam kasus seperti itu memang korban dihadirkan ke lokasi. Selama saya di sini (Trenggalek), belum pernah ada kasus pembegalan selain satu kejadian sebelum pemilu kemarin,” kata Zainul.

SN berterus terang ke polisi bahwa ia mengarang cerita itu karena takut dimarahi istri. Laporan palsu itu dilakukan untuk mengelabuhi sang istri karena takut, uang yang seharusnya digunakan untuk membeli pupuk malah digunakan untuk menyawer penyanyi tayuban di sejumlah hajatan.

Saking asyiknya nyawer, dia tak sadar uang untuk membeli pupuk sudah habis. “Pengakuannya untuk menyawer, istilahnya sinden atau apa, tapi tidak di satu tempat. Pengakuannya di sejumlah tayuban, keliling. Karena takut, kemudian dia membuat cerita fiktif itu,” ujar Zainal.

Berita Lainnya:
Eks Dirut Pertamina Karen Agustiawan Divonis 9 Tahun Penjara Atas Kasus Korupsi LNG

Akibat perbuatan itu, SN diminta membuat pernyataan dan memberikan klarifikasi ke publik. Video klarifikasi SN itu lalu diunggah ke akun Instagram Polres Trenggalek.

SN memberikan klarifikasi ke publik dengan pendampingan polisi di Mapolsek Dongko. Dia memohon maaf kepada publik, lantaran perbuatannya dinilai meresahkan dan membuat kegaduhan di masyarakat.

“Dimohon kepada warga Pringapus dan sekitarnya untuk tidak panik saat melintas di jalur itu. Bahwa kejadian perampasan itu tidak benar dan tidak pernah terjadi,” kata SN.

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

وَاضْرِبْ لَهُم مَّثَلًا رَّجُلَيْنِ جَعَلْنَا لِأَحَدِهِمَا جَنَّتَيْنِ مِنْ أَعْنَابٍ وَحَفَفْنَاهُمَا بِنَخْلٍ وَجَعَلْنَا بَيْنَهُمَا زَرْعًا الكهف [32] Listen
And present to them an example of two men: We granted to one of them two gardens of grapevines, and We bordered them with palm trees and placed between them [fields of] crops. Al-Kahf ( The Cave ) [32] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi