Sabtu, 06/07/2024 - 12:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Nikah Mut’ah Dihalalkan Syiah, Ini Hadits dari Ali bin Abi Thalib yang Mengharamkannya

JAKARTA — Nikah Mut’ah diharamkan bagi mayoritas umat Islam, khususnya, Sunni, secara mutlak. Hal ini untuk melawan pemahaman syiah yang justru menghalalkannya.

Sayyid Sabiq dalam bukunya Fiqh As Sunnah menjelaskan, pernikahan mut’ah tidak berkaitan dengan hukum-hukum pernikahan yang disebut dalam Alquran. Contohnya talak, iddah, dan pewarisan (antara suami-istri). Karena itu, pernikahan tersebut tidak sah seperti pernikahan-pernikahan lain yang tidak sah menurut agama Islam.

Banyak hadis yang mengharamkannya. Contohnya, apa yang diriwayatkan dari Saburah Al-Juhani, dia pernah bersama Rasulullah SAW dalam peristiwa pembebasan Makkah. Ketika itu, dia memang pernah mengizinkan anggota pasukan Muslim untuk melakukan mut’ah. Namun, ketika bersiap-siap meninggalkan kota itu, dia mengharamkannya. Dalam riwayat Ibn Majah disebutkan, Rasulullah SAW telah mengharamkan mut’ah.”Wahai kalian semua, sebelum ini aku telah mengizinkan kalian melakukan perkawinan mut’ah. Kini ketahuilah, Allah SWT telah mengharamkannya sampai Hari Kiamat.”

Berita Lainnya:
Ilmu ini Membuat Seorang Raja Senang Disebut Maniak Zina

Kalangan syiah yang seringkali mengkultuskan Ali bin Abi Thalib termasuk di antara kalangan yang menjalankan nikah mut’ah. Namun ternyata ada hadits yang diriwayatkan oleh Ali yang esensinya justru mengharamkan nikah mut’ah. Rasulullah pun bersabda seperti diriwayatkan Ali bin Abi Thalib. Nabi mengeluarkan larangan nikah mut’ah pada peristiwa Khaibar.

Berita Lainnya:
Liburan Sekolah ke Tempat Wisata Ramai Pengunjung, Bolehkah Sholat Jamak atau Qashar?

 

“Dari Ali bin Abi Thalib bahwa Rasulullah SAW telah mengharamkan nikah mut’ah dengan wanita pada perang Khaibar dan makan himar ahliyah. “(HR Bukhari dan Muslim).

 

Hanya memuaskan syahwat seksual..

 

 

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

إِنَّ الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ كَانَتْ لَهُمْ جَنَّاتُ الْفِرْدَوْسِ نُزُلًا الكهف [107] Listen
Indeed, those who have believed and done righteous deeds - they will have the Gardens of Paradise as a lodging, Al-Kahf ( The Cave ) [107] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi