Sabtu, 06/07/2024 - 11:53 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Shalat Dhuha Baca Surat Ini, Insya Allah Rezeki Datang dari Mana Saja Kata Ustadz Adi Hidayat

BANDA ACEH –  Menjalankan shalat dhuha bagi umat muslim hukumnya sunnah, jika dikerjakan dapat pahala. Dalam praktiknya, shalat dhuha dilaksanakan sejak matahari terbit atau waktu syurup. 

Ada baiknya, ketika shalat dhuha tetap membaca beberapa surat yang sebenarnya dianjurkan oleh Ustaz Adi Hidayat. 

Berikut surat-surat dalam Al-Qur’an, sehingga bisa dibacakan saat shalat karena mudah dipahami dan dihafal, salah satunya surat Ad Dhuha. Insyaallah bisa datangkan rezeki dari mana saja.

“Tidak ada keharusan baca surat Ad Dhuha. Jika anda hafal surat lainnya dipersilahkan,” kata Ustaz Adi dikutip dari YouTubenya, Selasa (18/6/2024)

“Baca surat-surat yang dihafal, saya sarankan membaca ayat-ayat atau surat, sesuai konteks dan kebutuhan anda,” sambungnya 

Berita Lainnya:
'Nasihat Itu Mudah, yang Sulit Adalah Menerimanya'

Memang diketahui, shalat dhuha itu bisa menggantikan shalat tasbih subuh. Anda bisa baca surat yang berkaitan tasbih, contohnya surat Al A’la dan An Nasr.

Dengan begini, bila anda bertujuan shalat dhuha untuk bisa mendatangkan rezeki. Maka bacalah surat-surat berkaitan rezeki.

“Misal ada 4 rakaat dhuha dengan izin Allah swt bisa permudah datangnya rezeki, jika shalatnya khusyuk, ikhtiar benar dan permohonan bagus,” jelasnya 

Sementara untuk rezeki, berikut beberapa surat yang bisa jadi referensi insyaallah datangkan rezeki. Bisa anda baca saat shalat dhuha nanti kata Ustaz Adi.

“Misal ada ayat-ayat tentang rezeki Quran surat 51 ayat 22, ada Allah turunkan ke bumi di Quran surat kedua ayat 29, ada cara mencarinya di Quran surat kedua ayat 168,” jelas Ustaz Adi Hidayat.

Berita Lainnya:
Jangan Sampai Keliru! Ini Makna Hadis Jumlah Pahala Shalat di Masjidil Haram

“Ada mempercepat mencarinya dengan iman sehingga datang dari Allah dengan cepat Quran surat kedua ayat 172, ada lebih cepat lagi dibuka rezeki langit dan bumi Quran surat 7 ayat 96,” imbuhnya

Bahkan ada ayat jelaskan tentang rezeki, bisa datang dari berbagai sisi yang tak pernah diduga sebelumnya.

“Ada lagi dibuka dari kesulitan, rezeki datang dari sisi yang tidak kita duga Quran surat 65 akhir ayat kedua, sampai dengan awal ayat ketiga sampai awal ayat keempat,” sambung Ustaz yang akrab disapa UAH itu. 


Reaksi & Komentar

وَاضْرِبْ لَهُم مَّثَلًا رَّجُلَيْنِ جَعَلْنَا لِأَحَدِهِمَا جَنَّتَيْنِ مِنْ أَعْنَابٍ وَحَفَفْنَاهُمَا بِنَخْلٍ وَجَعَلْنَا بَيْنَهُمَا زَرْعًا الكهف [32] Listen
And present to them an example of two men: We granted to one of them two gardens of grapevines, and We bordered them with palm trees and placed between them [fields of] crops. Al-Kahf ( The Cave ) [32] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi