Selasa, 02/07/2024 - 19:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Heboh SuzukI Swift Baru Tepergok Wira-wiri di Jalanan Cimahi

BANDA ACEH – Jagat maya cukup dikejutkan dengan munculnya sosok Suzuki Swift generasi terbaru yang ketahuan sedang jalan-jalan di Indonesia. Sosoknya diabadikan oleh salah satu pengguna jalan melalui akun Instagram (@mosesmichaelll).Tanpa penutup kamuflase atau diangkut truk towing, hatcback berkelir biru itu tampak berjalan santai membelah jalanan di kota Cimahi. Bahkan, sudah mengenakan pelat nomor putih selayaknya kendaraan sipil lainnya.

Sayangnya, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel mengkonfirmasi, unit Swift anyar yang ada pada tangkapan gambar itu bukan milik Suzuki Indonesia.

“Menanggapi gambar yang tersiar di sosial media, bahwa kepemilikan kendaraan Suzuki Swift biru tersebut bukan milik Suzuki Indonesia. Mungkin pembeli tersebut membeli dari importir umum,” kata Harold kepada kumparan, Rabu (19/6).

Berita Lainnya:
Usai Le Mans, Sean Gelael Tancap Gas Bareng Pertamax Turbo di FIA WEC Sao Paulo

Lebih lanjut, dirinya menyempatkan untuk mengapresiasi pemilik mobil tersebut, lantaran membeli produk Suzuki global meski belum dijual resmi di Tanah Air. Menyoal peluang Swift terbaru bakal segera resmi mengaspal di Indonesia, Harold hanya merespons normatif.

“Doakan saja,” urainya singkat.

Mengenai Suzuki Swift model terbaru, kumparan sudah pernah melihatnya secara langsung lewat momen Japan Mobility Show (JMS) 2023 Oktober lalu. Kala itu, statusnya debutan global menggantikan generasi ketiganya.

Suzuki Swift tampak setia dengan desain membulat. Lebih dekat, fascia depan dilengkapi dengan lampu segi lima, desain grille baru dengan aksen honeycomb, serta bumper baru. Persis dengan satu unit yang tertangkap kamera di atas.

Dari bagian samping juga dibuat ala rendah ke tanah, ditambah dengan aksen dwiwarna yang membuatnya tampil sporty. Bodinya semakin proporsional berkat adanya side skirt dan ukuran velg yang cukup besar.

Berita Lainnya:
Lindungi Industri Lokal, Turki Terapkan Tambahan Tarif 40 Persen Impor Mobil China

Sementara pada bagian belakang, ciri khas Swift yang kompak dan unik tetap dipertahankan. Ia lebih minimalis dengan desain lampu buritan yang besar dan sudah dilengkapi dengan teknologi LED.

Sementara, bagian dalam Swift baru berubah drastis. Utamanya pada bagian dasbor yang kini lebih mirip dengan model-model Suzuki baru lainnya, sebut saja layar multimedia floating, kemudi, panel AC digital, panel meter, sampai HUD (head up display).

Soal jantung mekanis, ia dibekali dengan mesin bensin 1.200 cc dipadukan dengan teknologi mild-hybrid. All new Swift siap mengaspal di pasar Jepang mulai tahun ini.


Reaksi & Komentar

ذَٰلِكَ جَزَاؤُهُمْ جَهَنَّمُ بِمَا كَفَرُوا وَاتَّخَذُوا آيَاتِي وَرُسُلِي هُزُوًا الكهف [106] Listen
That is their recompense - Hell - for what they denied and [because] they took My signs and My messengers in ridicule. Al-Kahf ( The Cave ) [106] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
[donasiaja id="dsx2tuocp"]
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi