Sabtu, 06/07/2024 - 14:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

SPORT

Avila dan Alvin Bahar Optimistis Jelang ISSOM Seri 2 Sentul

Ayah-anak asal Indonesia Alvin Bahar dan Avila Bahar baik podium pada Round 2 kejuaraan balap mobil Malaysia Championship Series di Sepang International Circuit Sabtu dan Ahaad (8-9/6/2024).

 JAKARTA — Podium Malaysia pekan lalu memotivasi Alvin dan Avila Bahar untuk kembali meraih podium di kejurnas balap mobil Indonesia akhir pekan ini.

Pembalap Honda Racing Indonesia yang juga merupakan ayah-anak Alvin Bahar dan Avila Bahar baru saja menyelesaikan sesi latihan dalam rangka persiapan seri ke 2 kejuaraan nasional balap mobil Indonesia yang bertajuk Indonesia Sentul Series of Motorsport atau yang lebih dikenal dengan sebutan ISSOM.

Pada kejurnas ISSOM Alvin berlomba di kelas ITCR 3600 Max menggunakan All New Civic Type R sedangkan Avila akan tampil di 2 kelas yang berbeda dengan 2 mobil yang berbeda juga, di kelas ITCR 1500 Avila tampil dengan Honda City Hatchback lalu di kelas ITCR 1200 menggunakan Honda Brio RS.

Berita Lainnya:
Argentina Vs Chile Masih Tanpa Gol pada Babak Pertama Copa America 2024

Di kelas ITCR 1200 juga ada pembalap baru yang akan mendampingi Avila dan juga menggunakan Honda Brio RS yaitu Andri Abirezky.

 

Alvin dan Avila terlihat sangat bersemangat dan masih sangat termotivasi dengan podium yang diraih pada kejuaraan balap mobil Malaysia Championship Series pekan lalu, di Sepang International Circuit Malaysia.

Keduanya pun berharap dapat meraih sukses serupa bahkan lebih pada kejurnas balap mobil yang akan dihelat Sabtu-Ahad (22-23/6/2024) ini di sirkuit Sentul International, Citeureup Bogor, Jawa Barat.

Pada latihan Kamis (19/6/2024), Alvin dan Avila mencatat waktu terbaik lebih cepat dari catatan waktu terbaik yang diperoleh pada seri 1, Maret lalu. Avila mempertajam waktunya sebanyak setengah detik per lap dan Alvin mencapai 1 detik per lap.

Namun Alvin menjelaskan, perbaikan waktu ini adalah dari sisi permukaan trek yang lebih baik, memang pada beberapa saat lalu Sirkuit Sentul sempat tutup selama 2 pekan untuk melakukan perbaikan di beberapa titik.

Berita Lainnya:
Erick Thohir Minta Pemain Timnas U-16 tidak Berpuas Diri Selepas Kalahkan Singapura U-16

Perbaikan tersebut sangat menguntungkan para pembalap, bukan hanya dapat mempertajam catatan waktu tapi juga meningkatkan efisiensi pemakaian ban.

Alvin juga menambahkan perbedaan waktu yang diraih antara Avila dan dirinya adalah dari faktor kendaran serta kategori kelas yang diikuti, Alvin yang menggunakan Civic Type R yang berkapasitas 2000cc turbo dan menggunakan ban lebar 265 ring 18 inch.

Faktor tersebut yang menyebabkan Alvin mendapat keuntungan lebih banyak dengan perbaikan lintasan balap tersebut. “Semoga akhir pekan nanti akan menjadi akhir pekan bahagia untuk tim Honda Racing Indonesia bisa meraih hasil memuaskan,” tutur Avila diamini sang ayah, Alvin Bahar.

sumber : Antara

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

فَانطَلَقَا حَتَّىٰ إِذَا رَكِبَا فِي السَّفِينَةِ خَرَقَهَا ۖ قَالَ أَخَرَقْتَهَا لِتُغْرِقَ أَهْلَهَا لَقَدْ جِئْتَ شَيْئًا إِمْرًا الكهف [71] Listen
So they set out, until when they had embarked on the ship, al-Khidh r tore it open. [Moses] said, "Have you torn it open to drown its people? You have certainly done a grave thing." Al-Kahf ( The Cave ) [71] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi