Kamis, 04/07/2024 - 01:55 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Lagi, Dua Jamaah Haji asal Aceh Meninggal Dunia di Makkah, Total 7 Orang

Marhani Binti Muhammad Taib (65 tahun) tergabung dalam kelompok terbang (kloter) BTJ-02 meninggal dunia pada jam 15.00 Waktu Arab Saudi (WAS) dan Halimah Binti Badai Peukan (67 tahun) Kloter BTJ-04, meninggal dunia jam 15.30 WAS.

Menurut sertifikat kematian (CoD) yang dikeluarkan Kantor Kesehatan Haji (KKHI) Makkah, Marhani didiagnosa mengidap Pneumonia atau Infeksi paru dan hypertension.

Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Indonesia (PPIH) Embarkasi Aceh, Azhari mengatakan, Marhani meninggal di Rumah Sakit An Nur Makkah adalah isteri dari almarhum Nasrun Ismail, jemaah haji yang meninggal dunia kemarin (19/06/2024).

Berita Lainnya:
PM Netanyahu Bubarkan Kabinet Perang Israel, Ada Apa?

Azhari menambahkan, suami Marhani yaitu Nasrun Ismail sudah dilaksanakan fardhu kifayah nya dan dikebumikan di pemakaman syarayya.

Sedangkan Halimah, didiagnosa sakit jantung. Halimah mempunyai riwayat dirujuk ke KKHI dan Pos kesehatan Mina sebelum meninggal di penginapan Hotel Loulouat Almashaer.

“Kita doakan semoga mereka diampuni segala dosanya, diterima segala amal ibadahnya dan ditempatkan di sisi Allah swt,” kata Azhari di Banda Aceh, Kamis (20/6/2024).

Berita Lainnya:
Bustami Komit Pelaksanaan PON di Aceh Berkualitas dan Bermartabat

Azhari menyampaikan, hingga saat ini sudah tujuh jamaah haji asal Aceh yang meninggal dunia di Arab Saudi, yakni Ruhamah Hasan Amin (84 tahun) asal Kota Sabang, Muhdin Ibrahim (62 tahun) asal Bireuen, Muhammad Umar Ardik (78 tahun) asal Aceh Tengah, dan Manshur bin Ahmad (petugas dari Kloter 7 Embarkasi Aceh).

Kemudian suami istri Nasrun bin Ismail (75 tahun), Marhani Binti Muhammad Taib (65) asal Bireuen dan Halimah Binti Badai Peukan (67) asal Pidie. []


Reaksi & Komentar

أَمْ حَسِبْتَ أَنَّ أَصْحَابَ الْكَهْفِ وَالرَّقِيمِ كَانُوا مِنْ آيَاتِنَا عَجَبًا الكهف [9] Listen
Or have you thought that the companions of the cave and the inscription were, among Our signs, a wonder? Al-Kahf ( The Cave ) [9] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi