Sabtu, 06/07/2024 - 13:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Pentingnya Mulai Bisnis Sejak Dini, Nusa Mandiri Startup Center Gelar Bootcamp

Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Nusa Mandiri (UNM) melalui Nusa Mandiri Startup Center (NSC) sukses menggelar Seminar Pembekalan Bootcamp Digital Bisnis, pada Kamis (13/6/2024).

JAKARTA — Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Nusa Mandiri (UNM) melalui Nusa Mandiri Startup Center (NSC) sukses menggelar Seminar Pembekalan Bootcamp Digital Bisnis, pada Kamis (13/6/2024) lalu. Seminar mengangkat tema “Digital Business Bootcamp” dan berlangsung di Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Jatiwaringin, jl. Raya Jatiwaringin no.2, RT.8/RW.13, Cipinang Melayu, Kec. Makasar, Jakarta Timur.

Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Universitas Nusa Mandiri (UNM), Arif Hidayat mengatakan bahwa tujuan seminar ini untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan kepada mahasiswa FTI Kampus Digital Bisnis UNM.

Berita Lainnya:
SPs UMJ Luluskan Doktor ke-63 dengan Nilai Sempurna

“Seminar pembekalan ini bertujuan untuk membuka wacana dan pengetahuan mahasiswa dalam mengembangkan bisnis digital juga startup pada kegiatan Bootcamp Digital Bisnis,” kata Arif dalam rilis yang diterima, Jumat (21/6/2024).

Arif menggarisbawahi pentingnya inovasi dan kewirausahaan di era digital. Menurutnya, mahasiswa harus berani mulai berbisnis sejak kuliah.

 

“Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) berupaya tidak hanya memberikan pendidikan akademik, tetapi juga membekali mahasiswa dengan keterampilan praktis yang dapat mereka gunakan untuk membangun startup sukses di masa depan,” ujar Arif.

Sementara itu, Siti Nurlela, Kepala NSC yang hadir sebagai narasumber memaparkan berbagai topik terkait bisnis digital, mulai dari pengembangan produk, strategi pemasaran, hingga manajemen keuangan dan tim serta memaparkan hal-hal yang perlu disiapkan untuk kegiatan Bootcamp Digital Bisnis. 

Berita Lainnya:
Universitas BSI Dipercaya Kembali Sebagai Perguruan Tinggi Pendamping SMK Pusat Unggulan

“Di era digital ini, inovasi dan kreativitas adalah kunci untuk bertahan dan berkembang. Melalui bootcamp ini, kami ingin memberikan panduan praktis kepada mahasiswa tentang bagaimana cara memulai dan membangun startup,” kata Siti.

Dengan adanya seminar pembekalan ini, diharapkan mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) semakin siap menghadapi tantangan dan peluang di dunia bisnis digital, serta mampu menjadi penggerak utama dalam pengembangan ekosistem startup di masa depan. 

 

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

قُل لَّوْ كَانَ الْبَحْرُ مِدَادًا لِّكَلِمَاتِ رَبِّي لَنَفِدَ الْبَحْرُ قَبْلَ أَن تَنفَدَ كَلِمَاتُ رَبِّي وَلَوْ جِئْنَا بِمِثْلِهِ مَدَدًا الكهف [109] Listen
Say, "If the sea were ink for [writing] the words of my Lord, the sea would be exhausted before the words of my Lord were exhausted, even if We brought the like of it as a supplement." Al-Kahf ( The Cave ) [109] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi