Sabtu, 06/07/2024 - 12:32 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Garuda Indonesia Memulangkan Jamaah Haji 1445/2024, Penerbangan Fase II Dimulai

Selesaikan Fase I (Keberangkatan), Garuda catatkan ketepatan waktu 100 Persen

Sebelumnya, Garuda Indonesia pada Senin (10/6/2024) lalu, secara resmi telah menyelesaikan Penerbangan Haji Fase I (Keberangkatan) menuju Tanah Suci, melalui Jeddah dan Madinah. Adapun penerbangan jamaah Kloter 65 embarkasi Jakarta dengan nomor penerbangan GA-4119, yang diberangkatkan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang pukul 12.00 LT dan mendarat di Jeddah pada hari yang sama pukul 17.41 LT, menandai berakhirnya penerbangan Fase Keberangkatan Haji tahun ini.

Pada hari yang sama, embarkasi Solo dan Banda Aceh turut memberangkatkan kloter terakhirnya yaitu Kloter 100 (Solo) yang berangkat dari Bandara Adi Sumarmo pukul 02.38 LT dan tiba di Jeddah pukul 10.52 LT; serta Kloter 012 (Banda Aceh) yang diberangkatkan dari Bandara Sultan Iskandar Muda pukul 10.30 LT dan tiba di Jeddah pukul 14.24 LT.

Berita Lainnya:
Lima Persiapan Liburan Sekolah, Jangan Lupa Beli Tiket Pesawat di BRImo

Pada pelaksanaan fase keberangkatan tersebut, Garuda Indonesia terus mengoptimalkan kinerja operasionalnya, di mana selama periode tersebut, Perusahaan turut mencatatkan ketepatan waktu hingga 100 persen di sejumlah embarkasi, yaitu Padang, Banjarmasin, dan Lombok. 

“Tidak dapat dipungkiri bahwa terdapat sejumlah faktor lainnya seperti cuaca serta kesiapan aspek penunjang operasional lainnnya yang turut menjadi tantangan tersendiri bagi Garuda Indonesia dalam menjaga konsistensi ketepatan waktu penerbangan di seluruh embarkasi. Kondisi tersebut menjadi catatan bagi perbaikan layanan dan operasional Garuda, untuk menyiapkan langkah mitigasi terutama di Fase II (Kepulangan) saat ini, agar proses kepulangan jemaah dapat berlangsung lancar tanpa kendala,” kata Irfan.

Berita Lainnya:
Bos Garuda Curhat ke DPR Minta TBA Dinaikkan 

“Berangkat dari semangat yang sama untuk menghadirkan sebuah perjalanan ibadah yang khusyuk di Tanah Suci, Garuda Indonesia akan terus melakukan evaluasi dan pengembangan lanjutan guna merawat core value layanan Perusahaan agar dapat tersampaikan dan dirasakan seutuhnya oleh seluruh pengguna jasa, khususnya dalam hal operasional haji yaitu para jamaah haji Indonesia,” tutup Irfan.

Sumber: Republika

1 2

Reaksi & Komentar

لَّٰكِنَّا هُوَ اللَّهُ رَبِّي وَلَا أُشْرِكُ بِرَبِّي أَحَدًا الكهف [38] Listen
But as for me, He is Allah, my Lord, and I do not associate with my Lord anyone. Al-Kahf ( The Cave ) [38] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi