Kamis, 04/07/2024 - 01:05 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Indro Warkop Berpetualang Bersama Film Animasi Si Juki, Isi Suara Karakter Prof Juned

Karakter Prof Juned yang suaranya diisi oleh Indro Warkop di film Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet.

JAKARTA — Komedian senior Indro Warkop kembali meramaikan industri film Tanah Air lewat Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet. Kemunculan Indro kali ini bukan sebagai aktor, melainkan sebagai pengisi suara karakter Prof Juned, seorang ilmuwan eksentrik yang pelupa namun jenaka.

“Kalau saya boleh bilang bahwa ini sebetulnya nostalgia saya, dan mengasah lagi kemampuan kita untuk bisa mengaplikasikan apa yang diminta senario itu. Karena kita hanya terima cerita dan dialog,” kata dia pada gala premier film tersebut di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Sabtu malam (22/6/2024).

Berita Lainnya:
Acara Musik Lentera Festival di Tangerang Ricuh, Penonton Bakar Properti Konser

Indro mengungkap, menjadi pengisi suara di film kategori semua umur tersebut membuatnya terkenang dengan awal kariernya sebagai penyiar radio. Menjadi pengisi suara tak kalah rumit dengan berlakon di depan kamera sebagai aktor, kata Indro Warkop.

Menurutnya, pengisi suara harus mampu mengekspresikan berbagai nuansa emosi hanya melalui suara, tanpa bantuan ekspresi wajah atau gerakan tubuh yang bisa digunakan oleh aktor. Mereka harus mampu membuat penonton animasi merasakan ketegangan, kegembiraan, kesedihan, atau kemarahan melalui intonasi, ritme, dan volume suara.

 

“Karakter saya ini tetap ada Betawinya, tetapi saya profesor bagaimanapun juga, jadi ada bahasa-bahasa yang lebih akademis. Jadi bukan hanya sekadar baca, pakai latihan kita di situ, dibilang gampang, enggak juga, karena ini lebih presisi ketimbang kita siaran,” Indro menjelaskan.

Berita Lainnya:
Intip Gemasnya BTS Ketika 'Disulap' Jadi Minions

Kisah Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet melanjutkan seri pertamanya di mana Juki, yang awalnya mendapat ketenaran dan kekayaan, kemudian jatuh miskin. Di tengah kondisi keuangan keluarga yang sulit, petualangan Si Juki dimulai saat dia menemukan sebuah peta harta karun peninggalan nenek moyangnya. Film animasi karya anak bangsa ini akan tayang di layar lebar Tanah Air mulai 27 Juni 2024.

sumber : Antara

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

فَعَسَىٰ رَبِّي أَن يُؤْتِيَنِ خَيْرًا مِّن جَنَّتِكَ وَيُرْسِلَ عَلَيْهَا حُسْبَانًا مِّنَ السَّمَاءِ فَتُصْبِحَ صَعِيدًا زَلَقًا الكهف [40] Listen
It may be that my Lord will give me [something] better than your garden and will send upon it a calamity from the sky, and it will become a smooth, dusty ground, Al-Kahf ( The Cave ) [40] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi