Senin, 01/07/2024 - 21:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

SPORT

Meksiko Kehilangan Kapten Edson Alvarez Saat Kalahkan Jamaika di Copa America

Pemain Meksiko Gerardo Arteaga merayakan gol pembuka timnya saat melawan Jamaika dalam pertandingan Grup B Copa America 2024 di Houston, AS, Ahad (23/6/2024) pagi WIB.

 JAKARTA — Meksiko meraih kemenangan 1-0 atas Jamaika pada pertandingan pembuka Grup B Copa America di Houston, Ahad (23/6/2024). Namun kegembiraan mereka karena berhasil mengawali turnamen dengan kemenangan harus diredam dengan cedera sang kapten Edson Alvarez.

Alvarez, yang bermain untuk West Ham United di Inggris dan merupakan salah satu pemain paling berpengalaman di tim Meksiko, tumbang sambil memegangi paha belakangnya pada menit ke-30. Ia tertatih-tatih keluar lapangan sambil menangis.

Jamaika, yang berada 38 peringkat di bawah Meksiko, mengira mereka telah mencetak gol pertama mereka di Copa America. Saat itu, Michail Antonio menyundul bola ke dalam gawang lima menit setelah babak kedua dimulai. Namun ternyata gol tersebut dianulir oleh VAR.

Berita Lainnya:
Pelatih Kosta Rika Kirim Psywar Jelang Laga: Brasil Dihormati, Tapi tidak Ditakuti

Meksiko meningkatkan serangan setelah gol tersebut, dengan Luis Chavez, Santiago Gimenez dan Gerardo Arteaga memaksa penyelamatan gemilang dari penjaga gawang Jamaika, Jahmali Waite. Meksiko akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-69 lewat tendangan keras Arteaga.

 

Meksiko, yang membuat penampilan ke-11 di Copa America, mencapai final pada tahun 1993 dan 2001.

Kedua tim memiliki penjaga gawang yang kurang berpengalaman. Julian Gonzalez menjadi pemain starter untuk ketiga kalinya bagi Meksiko setelah pemain veteran Guillermo Ochoa dicoret dari tim dan pemain sebelumnya, Luis Malagon, mengalami cedera baru-baru ini.

Berita Lainnya:
Skotlandia Bertekad Bangkit Hadapi Swiss di Grup A Euro 2024

Waite mendapatkan kesempatan untuk membela Jamaika karena Andre Blake, yang dua kali menjadi Kiper Terbaik Major League Soccer untuk Philadelphia Union, mengalami cedera sebelum turnamen. Waite melakukan delapan penyelamatan.

Hasil ini membuat Meksiko berada di posisi kedua dengan tiga poin. Venezuela, yang mengalahkan Ekuador 2-1 di pertandingan lainnya sehari sebelumnya, memuncaki klasemen Grup B.

Jamaika akan menghadapi Ekuador di Las Vegas pada Kamis WIB, sementara Meksiko akan menghadapi Venezuela di Inglewood, California.

sumber : Reuters

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

إِنَّ الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ إِنَّا لَا نُضِيعُ أَجْرَ مَنْ أَحْسَنَ عَمَلًا الكهف [30] Listen
Indeed, those who have believed and done righteous deeds - indeed, We will not allow to be lost the reward of any who did well in deeds. Al-Kahf ( The Cave ) [30] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi