Rabu, 03/07/2024 - 23:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

SPORT

Marahnya Pelatih Skotlandia Ketika VAR ‘menolak’ Penalti

JAKARTA — Skotlandia tidak mendapat penalti pada babak kedua dalam laga hari Senin (24/6/2024) dini hari WIB saat melawan Hungaria. Pelatih Steve Clarke mengatakan, jika penalti itu diberikan, maka sangat mungkin bisa mengubah hasil pertandingan terakhir Grup A mereka di Euro 2024.

Penyerang pengganti Skotlandia, Stuart Armstrong, dilanggar oleh bek Hungaria Willi Orban. Namun tuntutannya untuk mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-79 ditolak oleh wasit asal Argentina, Facundo Tello.

Pertandingan tersebut, yang harus dimenangkan oleh kedua belah pihak, telah berjalan dengan baik pada saat itu. Hungaria mencetak gol melalui tendangan terakhir pertandingan pada menit ke-10 waktu tambahan untuk finis ketiga sekaligus memulangkan Skotlandia.

“Itu 100 persen penalti. Seseorang, di suatu tempat harus menjelaskan kepada saya mengapa itu bukan penalti. Ini adalah pertandingan satu gol, kami mendapat penalti dan ini bisa menjadi malam yang berbeda. Aku punya kata-kata lain, tapi aku tidak akan menggunakannya,” kata Clarke yang jelas-jelas jengkel.

Berita Lainnya:
Swiss Tundukkan Hungaria 3-1, Tempel Jerman di Klasemen Grup A di Euro 2024

 

“Saya tidak mengerti bagaimana VAR bisa melihat hal itu dan mengatakan itu bukan penalti. Di kompetisi Eropa, mungkin lebih baik jika memiliki wasit Eropa, namun kami memiliki VAR Eropa dan mungkin wasit tidak melihat dengan jelas tantangan di lapangan, jadi apa gunanya VAR jika mereka tidak ikut serta?” kata dia menambahkan.

Clarke, yang telah meloloskan Skotlandia untuk dua Euro berturut-turut, menyebutnya sebagai pertandingan yang seimbang, karena kedua belah pihak berjuang untuk menciptakan peluang nyata dan itu baru benar-benar terbuka menjelang akhir.

“Kami memberikan segalanya, tidak ada yang bisa Anda salahkan di sana. Itu adalah pertandingan yang sangat sulit melawan lawan yang bagus. Sebuah pertandingan yang sangat ketat yang selalu ditentukan oleh gol pertama. Anda bisa mengetahuinya setelah setengah jam.

Berita Lainnya:
Robert Lewandowski Urung Perkuat Polandia Lawan Belanda

“Sayangnya bagi kami ketika kami membuka diri menjelang akhir pertandingan untuk mencoba mengejar pemenang, dan kami merasa perlu untuk mencapai tahap berikutnya, kami terjebak dalam serangan balik.”

Gol Kevin Csoboth berarti Hungaria akan menunggu beberapa hari berikutnya untuk melihat apakah mereka maju sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

Namun bagi Skotlandia, kegagalan mereka di turnamen besar terus berlanjut. “Saya merasakan hal yang sama seperti semua orang Skotlandia yang saya bayangkan – kecewa dan sedih. Itu saja,” tambah sang manajer.

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

قَالَ مَا مَكَّنِّي فِيهِ رَبِّي خَيْرٌ فَأَعِينُونِي بِقُوَّةٍ أَجْعَلْ بَيْنَكُمْ وَبَيْنَهُمْ رَدْمًا الكهف [95] Listen
He said, "That in which my Lord has established me is better [than what you offer], but assist me with strength; I will make between you and them a dam. Al-Kahf ( The Cave ) [95] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi