Sabtu, 06/07/2024 - 14:05 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONAL

Nyatakan Secara Tegas Hamas Menang, Ini Laporan Utuh Media Amerika Serikat Foriegn Affairs

Propaganda Hamas sejak 7 Oktober sangat sesuai dengan hasil yang ditemukan dalam survei PSR mengenai sikap warga Palestina. Kesesuaian yang erat antara substansi propaganda Hamas dan meningkatnya dukungan yang ditemukan untuk Hamas secara khusus dan untuk perjuangan bersenjata melawan Israel secara umum dalam survei PSR.

Survei menunjukkan bahwa baik Hamas merangsang dukungan tersebut atau propagandanya mencerminkan alasan-alasan utama untuk dukungan tersebut. Apapun itu, Hamas memanfaatkan perang untuk tumbuh lebih kuat melalui pengentalan dan pelebaran ikatan antara masyarakat dan kelompok militan tersebut.

Kenyataan pahit

Setelah sembilan bulan perang yang melelahkan, kini saatnya untuk menyadari kenyataan pahit: tidak ada solusi militer saja untuk mengalahkan Hamas. Kelompok ini lebih dari sekadar jumlah pejuangnya saat ini.

Berita Lainnya:
Mengapa Armenia Berani Menantang Israel dengan Mengakui Palestina?

Kelompok ini juga lebih dari sekadar ide yang menggugah. Hamas adalah sebuah gerakan politik dan sosial dengan kekerasan sebagai intinya, dan tidak akan hilang dalam waktu dekat.

Strategi operasi militer besar-besaran Israel saat ini mungkin dapat membunuh beberapa pejuang Hamas, namun strategi ini hanya memperkuat ikatan antara Hamas dan masyarakat setempat.

Selama sembilan bulan, Israel telah melakukan operasi militer yang hampir tanpa batas di Gaza, dengan sedikit kemajuan yang nyata dalam mencapai tujuannya. Hamas tidak dikalahkan atau berada di ambang kekalahan, dan perjuangannya lebih populer dan daya tariknya lebih kuat daripada sebelum 7 Oktober.

Berita Lainnya:
Erdogan Desak Aksi Global Lawan Kekejaman Zionis Israel

Dengan tidak adanya rencana untuk masa depan Gaza dan rakyat Palestina yang dapat diterima oleh rakyat Palestina, para teroris akan terus kembali dan dalam jumlah yang lebih besar.

Namun, para pemimpin Israel tampaknya tidak lagi bersedia untuk menyusun rencana politik yang layak seperti sebelum 7 Oktober. Hanya ada sedikit akhir dari tragedi yang terus berlangsung di Gaza. Perang akan terus berlanjut, lebih banyak lagi warga Palestina yang gugur, dan ancaman terhadap Israel akan terus meningkat.

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto
Ragam Faksi Militer di Palestina. FOTO/Republika. Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Sumber: Republika

1 2 3 4 5 6

Reaksi & Komentar

وَيُنذِرَ الَّذِينَ قَالُوا اتَّخَذَ اللَّهُ وَلَدًا الكهف [4] Listen
And to warn those who say, "Allah has taken a son." Al-Kahf ( The Cave ) [4] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi