Sabtu, 06/07/2024 - 11:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Viral HRD PT IMIP Teriaki Calon Karyawan ‘Sampah’ gegara Merokok, Berujung Minta Maaf

BANDA ACEH – Viral di media sosial HRD PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng), Zein Isa Krisna meneriaki calon karyawan dengan kata ‘sampah’ gegara kedapatan merokok dalam ruangan. Zein mengakui perbuatannya tersebut keliru.Akhirnya Zein menyampaikan permohonan maaf usai meneriaki calon karyawan dengan kata ‘sampah’.

“Yang jelas karyawan HR bersangkutan sudah membuat permintaan maaf baik kepada calon karyawan,” ujar Media Relations Head PT IMIP Dedy Kurniawan kepada wartawan, Senin (24/6/2024).

Dedy mengatakan permintaan maaf Zein tersebut disampaikan langsung kepada calon karyawan yang bersangkutan. Selain itu, Zein juga membuat video permintaan maaf ke masyarakat.

“(Zein juga membuat video permintaan maaf) secara terbuka ke publik,” terangnya.

Dalam video yang diterima, tampak Zein berdiri bersama calon karyawan bernama I Made Diana dengan mengenakan seragam kerja. Zein awalnya menyampaikan permohonan maaf atas tindakannya.

Berita Lainnya:
Padahal Tak Dikasih Duit, TKW Arab Ini Ketagihan Melayani Anak Majikan: Beda Banget sama Punya Orang Indonesia

“Perkenalkan saya Zein Isa Krisna, saya dari departemen HRD perusahaan ZHN (Zhao Hui Nickel), saya adalah orang yang viral pada video belakangan ini. Izinkan saya mengutarakan permohonan maaf yang sebesar-besarnya,” kata Zein dalam video.

Selain Zein, dalam video itu tampak Made juga meminta maaf karena telah melanggar aturan. Ia mengakui bersalah usai merokok dalam ruangan.

“Saya juga meminta maaf kepada Pak Zein karena telah melanggar peraturan, karena merokok bukan di tempatnya, ke depannya saya tidak akan lagi mengulanginya,” ucap Made.

Selanjutnya, ucapan permohonan maaf kembali diucapkan Zein yang ditujukan kepada manajemen perusahaan IMIP dan ZHN. Termasuk kepada orang-orang yang berprofesi sebagai HRD.

Berita Lainnya:
Gibran Minta Maaf Bagi-bagi Buku Bergambar Jan Ethes

“Di sini saya juga ingin memohon maaf kepada pihak manajemen IMIP, serta perusahaan ZHN atas perilaku saya yang sudah mencoreng nama baik. Serta saya ingin memohon maaf kepada rekan-rekan yang berprofesi sebagai HRD, atas perilaku saya tentunya mencoreng pekerjaan profesi HRD,” kata Zein.

Sebelumnya diberitakan, Zein meneriaki calon karyawan dengan kata ‘sampah’. Usut punya usut, Zein rupanya emosi usai memergoki calon karyawan tersebut merokok di ruangan.

Media Relations Head PT IMIP Dedy Kurniawan mengatakan peristiwa itu terjadi di salah satu kantor di wilayah PT IMIP pada Juni 2024. Zein yang memergoki calon karyawan tersebut merokok lantas marah dan menyita id card. 


Reaksi & Komentar

وَأَمَّا الْجِدَارُ فَكَانَ لِغُلَامَيْنِ يَتِيمَيْنِ فِي الْمَدِينَةِ وَكَانَ تَحْتَهُ كَنزٌ لَّهُمَا وَكَانَ أَبُوهُمَا صَالِحًا فَأَرَادَ رَبُّكَ أَن يَبْلُغَا أَشُدَّهُمَا وَيَسْتَخْرِجَا كَنزَهُمَا رَحْمَةً مِّن رَّبِّكَ ۚ وَمَا فَعَلْتُهُ عَنْ أَمْرِي ۚ ذَٰلِكَ تَأْوِيلُ مَا لَمْ تَسْطِع عَّلَيْهِ صَبْرًا الكهف [82] Listen
And as for the wall, it belonged to two orphan boys in the city, and there was beneath it a treasure for them, and their father had been righteous. So your Lord intended that they reach maturity and extract their treasure, as a mercy from your Lord. And I did it not of my own accord. That is the interpretation of that about which you could not have patience." Al-Kahf ( The Cave ) [82] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi