Sabtu, 29/06/2024 - 20:06 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

SPORT

Kolombia Petik Kemenangan Pertama di Grup D Copa America

Pemain Kolombia Daniel Munoz (tengah) dan pemain Paraguay Hernesto Caballero berebut bola dalam laga Grup D Copa America 2024 di Houston, AS, Selasa (25/6/2024).

JAKARTA — Kolombia mengawali ajang Copa America 2024 dengan sempurna. Kolombia memetik kemenangan 2-1 atas Paraguay dalam pertandingan pertama Grup D di NRG Stadium, Houston, Texas, AS, Selasa (25/6/2024) pagi WIB.

Dua gol Kolombia dicetak pada babak pertama, keduanya melalui sundulan kepala yang memantulkan bola ke rumput. Sedangkan satu gol Paraguay terjadi pada babak kedua melalui tendangan voli Julio Enciso.

Hasil pertandingan ini sementara menempatkan Kolombia di puncak klasemen grup D dengan nilai tiga. Dua peserta grup lainnya Brasil dan Kosta Rika baru akan main pukul 08.00 WIB.

Berita Lainnya:
Eder Militao Siap Bela Brasil Setelah Pulih dari Cedera ACL

Kolombia tampil dominan dalam laga ini. Banyak peluang dihasilkan. Laga berjalan 32 menit, Kolombia unggul 1-0 melalui sundulan Daniel Munoz. Umpan lambung James Rodriguez dari sisi kiri pertahanan Paraguay, disambut sundulan yang dipantulkan ke tanah yang tak dapat ditahan kiper Paraguay Rodrigo Morinigo.

 

Kolombia menggandakan keunggulan pada menit ke-42. Gol lagi-lagi tercipta melalui sundulan kepala dengan bola dipantulkan ke rumput. Kali ini gol dicetak oleh Jefferson Lerma, menyambut tendangan bebas dari James Rodriguez.

Tertinggal dua gol, Paraguay tampil menyerang sejak awal babak kedua. Paraguay mendapat peluang terbaik pada menit ke-65. Tendangan keras Matias Espinoza masih tepat dalam pelukan kiper Kolombia Camilio Vargas

Berita Lainnya:
Menteri Kolombia: Berdamai Dengan Alam atau akan Semakin Banyak Perang di Dunia  

Gol yang dinanti Paraguay akhirnya terjadi pada menit ke-69. Sebuah tendangan voli dari Julio Enciso melanjutkan umpan silang Ramon Sosa tak bisa diselamatkan kiper Kolombia Camilio Vargas, skor berubah 2-1.

Pertandingan makin seru. Menit ke-75, Kolombia mengancam Paraguay, James Rodriguez yang memiliki peluang melepaskan tendangan dari kotak penalti, memberi umpan yang terbaca pemain Paraguay. Setelah itu ada tiga tendangan ke arah gawang Paraguay yang belum tepat sasaran.

Menit ke-84 pemain bertahan Paraguay Gustavo Velazquez melalukan pelanggaran dengan menarik Yerry Mina di kotak terlarang. Namun setelah wasit melihat VAR, Kolombia diputuskan tidak mendapatkan penalti. Hingga laga usai skor tak berubah 2-1 untuk kemenangan Kolombia.

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

وَأَمَّا الْغُلَامُ فَكَانَ أَبَوَاهُ مُؤْمِنَيْنِ فَخَشِينَا أَن يُرْهِقَهُمَا طُغْيَانًا وَكُفْرًا الكهف [80] Listen
And as for the boy, his parents were believers, and we feared that he would overburden them by transgression and disbelief. Al-Kahf ( The Cave ) [80] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi