Sabtu, 06/07/2024 - 12:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Wuling Starlight S Dijadwalkan Meluncur Agustus, Siap Jegal BYD Song Plus di Pasar Dunia

SAIC-GM-Wuling (SGMW) baru saja merilis lebih banyak gambar eksterior dan interior Wuling Starlight S, model SUV baru mereka yang diharapkan akan diluncurkan secara resmi pada bulan Agustus tahun ini. Wuling Starlight S akan tersedia dalam dua varian, yaitu BEV (Battery Electric Vehicle) dan PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle), dan diposisikan sebagai

 JAKARTA — SAIC-GM-Wuling (SGMW) baru saja merilis lebih banyak gambar eksterior dan interior Wuling Starlight S, model SUV baru mereka yang diharapkan akan diluncurkan secara resmi pada bulan Agustus tahun ini. Wuling Starlight S akan tersedia dalam dua varian, yaitu BEV (Battery Electric Vehicle) dan PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle), dan diposisikan sebagai “SUV berkapasitas besar untuk digunakan di rumah.”

Starlight S adalah model kedua yang berbasis platform Tianyu D milik SGMW dan telah mendapatkan izin penjualan dari regulator Tiongkok. Desain depan mobil ini menampilkan gril tertutup dan lampu depan berbentuk “sayap bintang” yang menjadi desain keluarga Starlight.

Berita Lainnya:
Skandal Menggerogoti Daihatsu: Rugi Pertama Kali dalam 31 Tahun

Varian PHEV dari Wuling Starlight S akan menggunakan sistem hybrid plug-in Lingxi SGMW yang terdiri dari mesin 1,5L dengan tenaga maksimum 78 kW dan motor listrik. Dua pilihan paket baterai akan tersedia, yaitu kapasitas 9,5 kWh dengan jangkauan listrik murni 43 km dan 20,5 kWh dengan jangkauan listrik murni 90 km. Varian BEV akan ditenagai oleh motor listrik 150 kW dan paket baterai lithium iron phosphate, namun detail lengkap mengenai powertrain dan jangkauan belum diumumkan.

Sebagai SUV kompak, Wuling Starlight S memiliki dimensi 4745/1890/1680 mm dengan wheelbase 2800 mm. Dari sisi samping, mobil ini menampilkan kusen jendela, roof rack, dan alis roda yang dihitamkan serta elemen berlapis krom pada side skirt dan bagian bawah jendela. Wuling Starlight S menggunakan gagang pintu tradisional, berbeda dengan gagang pintu pop-out yang populer saat ini.

Berita Lainnya:
Alasan Mitsubishi Luncurkan Pajero Sport Elite Limited Edition

 

Wuling Starlight S akan ditawarkan dalam empat pilihan warna eksterior: Star White, Interstellar Blue, Star Grey, dan Star Gold. Interiornya tersedia dalam tiga pilihan warna: Light Sand, Dark Black, dan Coconut Brown. Bahan kulit melilit konsol tengah, sandaran tangan, dan trim pintu. Kokpitnya dilengkapi dengan panel instrumen LCD mengambang, layar kendali tengah mengambang, dan roda kemudi berbentuk D. Konsol tengahnya sederhana dengan dua cupholder dan panel pengisi daya nirkabel.

Setelah diluncurkan, Wuling Starlight S akan bersaing dengan BYD Song Plus DM-i.

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

وَلَقَدْ صَرَّفْنَا فِي هَٰذَا الْقُرْآنِ لِلنَّاسِ مِن كُلِّ مَثَلٍ ۚ وَكَانَ الْإِنسَانُ أَكْثَرَ شَيْءٍ جَدَلًا الكهف [54] Listen
And We have certainly diversified in this Qur'an for the people from every [kind of] example; but man has ever been, most of anything, [prone to] dispute. Al-Kahf ( The Cave ) [54] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi