Kamis, 04/07/2024 - 02:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Berprestasi Bangun Indonesia, 100 Perempuan Menginspirasi Indonesia Dapat Penghargaan 

JAKARTA — Sebuah ajang penghargaan bergengsi untuk sejumlah perempuan yang kiprahnya dinilai menginspirasi banyak orang, Indonesia Inspiring Women Award 2024 kembali digelar. Para perempuan berprestasi tersebut sebelumnya dijaring melalui ekspose di Majalah Peluang edisi April 2024 dengan tajuk 100 Perempuan Menginspirasi Indonesia, dan selajutnya mereka diundang untuk menerima penghargaan bergengsi tersebut pada Selasa 25 Juni 2024.

Bertempat di The Opus Grand Ballroom Tribata Darmawangsa Jakarta, acara tersebut dihadiri ratusan orang. Mereka terdiri dari kalangan pengusaha dari berbagai level dan bidang usaha, baik yang sudah menembus pasar internasional, pelaku usaha lokal maupun kalangan akar rumput (grassroots), mereka yang baru memulai usaha namun dianggap prospektif dan inovatif.

Dari 100 perempuan berprestasi tersebut Majalah PELUANG menetapkan The Most Inspiring Women Award 2024 kepada tiga orang yaitu Nurhayati Subakat Founder dan Komisaris Utama Paragon Technology and Innovation, Nicke Widyawati Direktur Utama PT Pertamina (Persero) dan Diana Dewi Founder dan CEO PT Suri Nusantara Jaya.

Penghargaan dan pemberian trophy diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga. Majalah PELUANG juga memberikan penghargaan LifeTime Achievement Award kepada Dewi Motik Pramono, atas pengabdiannya yang panjang selama 50 tahun di bidang pemberdayaan kaum perempuan terutama sektor usaha mikro, kecil, menengah dan koperasi.

Berita Lainnya:
Keppres IKN Belum Terbit, Jokowi Sebut Nanti Bisa Ditandatangani Presiden Terpilih

 

Ajang serupa, sebelumnya pernah digelar pada tahun 2016 bertajuk Inspiring Women Entrepreneurs Business Award. Kala itu PELUANG memberikan penghargaan kepada 21 orang pengusaha perempuan bisnis suskes di bidang usaha masing-masing. Sedangkan pada ajang kali ini bertajuk Indonesia Inspiring Women Award 2024, menghadirkan 100 perempuan terpilih baik dari kalangan profesional, pengusaha maupun tokoh organisasi.

Penyaringan awalnya melalui shortlist perempuan pemilik perusahaan yang selama 3 tahun terakhir tumbuh positif, inovatif, pangsa pasar dominan, dampak terhadap ekonomi, sosial dan lingkungan (contoh: penyerapan tenaga kerja dan penggunaan bahan baku ramah lingkungan dan CSR).

Kategori kedua, kalangan eksekutif dengan shortlist perempuan di perusahaan skala nasional, provinsi maupun internasional yang menempati posisi ceo/boc/bod. Lalu keseluruhannya dikerucutkan menjadi 100 nama perempuan yang kami nilai menginspirasi Indonesia.

Sekilas data singkat tiga The Most Inspiring Women Award 2024

Nurhayati Subakat

Komisaris Utama PT Paragon Technology and Innovation

Bawa Kosmetik Indonesia ke Pasar Global

Kisah perjalanan Nurhayati Subakat bersama produk kosmetik halalnya, Wardah, menjadi inspirasi luar biasa bagi dunia bisnis di Tanah Air. Ia telah menempuh jalan berliku dan jatuh bangun dalam mempertahankan eksistensi bisnisnya. Hasilnya berbuah manis, Wardah Kosmetik kini sukses menjadi satu-satunya produk kosmetik Indonesia yang mampu menembus pasar global.Wardah juga merupakan produk kosmetik Indonesia yang pertamakali bersertifikat halal. Di bawah bendera bisnisnya, PT Paragon Technology and Innovation yang berdiri sejak 1985, Nurhayati juga memproduksi produk kecantikan lainnya seperti, Make Over, Emina, Putri, Labore, BioDef, OMG dan Kahf dll.

Berita Lainnya:
Medvedev Sebut Rusia Siap Transfer Teknologi Nuklir ke ASEAN, Jawaban untuk Airlangga?

Nicke Widyawati

Direktur Utama PT Pertamina (Persero)

Bawa Pertamina Mendunia

Di bawah kepemimpinan Nicke Widyawati, PT Pertamina (Persero) berhasil menjadi perusahaan energi yang diperhitungkan di pentas global. Perusahaan pelat merah itu mampu menembus peringkat 141 dalam Fortune 500 tahun 2023.

Atas prestasinya tersebut, ia masuk dalam daftar 100 perempuan paling berpengaruh di dunia atau Most Powerful Women versi Majalah Fortune 2023. Nicke merupakan satu-satunya perempuan di kawasan ASEAN yang masuk dalam daftar tersebut. Ia telah memimpin perusahaan energi terbesar di Indonesia itu sejak 30 Agustus 2018.

Nicke juga dikenal komitmennya dalam menerapkan Environment, Social, and Governance (ESG). Ini dibuktikan dengan menjadikan Pertamina sebagai perusahaan peringkat ESG nomor satu dunia dalam sub-industri Integrated Oil and Gas. Pertamina menjadi memimpin skor tertinggi dari 61 perusahaan dunia berdasarkan peringkat dari Lembaga ESG Rating Sustainalytics.

1 2

Reaksi & Komentar

وَكَيْفَ تَصْبِرُ عَلَىٰ مَا لَمْ تُحِطْ بِهِ خُبْرًا الكهف [68] Listen
And how can you have patience for what you do not encompass in knowledge?" Al-Kahf ( The Cave ) [68] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi