Sabtu, 29/06/2024 - 20:55 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

SPORT

LIB Putuskan Kuota Maksimal Delapan Pemain Asing untuk Setiap Klub Liga 1

Pesepak bola Persib Bandung Stefano Beltrame (kiri) berselebrasi bersama rekan setimnya Ciro Alves (tengah) dan David Da Silva (kanan) usai mencetak gol ke gawang Persikabo 1973 saat pertandingan Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (15/3/2024). Persib Bandung berhasil mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 3-1. Gol Persib dicetak David Da Silva di menit ke-3 dan menit ke-66. Stefano Beltrame juga mencetak satu gol untuk Persib di menit ke-58. Persikabo hanya bisa membalas lewat satu gol Yandi Sofyan di menit ke-86.

JAKARTA — Penambahan kuota pemain asing setiap klub Liga satu menjadi delapan pemain dari sebelumnya enam pemain sudah diketok. Keputusan itu dihasilkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham PT Liga Indonesia Baru (RUPS PT LIB) yang digelar Rabu (26/6/2024) di jakarta.

Berita Lainnya:
Hilang dari UFC dalam Kondisi tak Terkalahkan, Khamzat Chimaev Dikenal Sayang Palestina

Ferry Paulus yang kembali dipercaya menjadi Direktur Utama PT LIB kepada media mengatakan dalam RUPS yang dihadiri perwakilan klub dan PSSI salah satu keputusannya menyetujui penambahan kuota pemain asing untuk klub menjadi delapan pemain.

“Keputusan untuk Kompetisi, Liga 1 akan dimulai 9 Agustus 2024. Kemudian tentang regulasi pemain, tentang pemain asing maksimal delapan pemain setiap klub. Pemain bebas dari mana saja. Tetapi untuk yang bermain di lapangan maksimal, enam pemain saja. Kebijakan ini sama dengan musim lalu,” ujar Ferry Paulus.

Selain penambahan kuota pemain asing. Untuk pemain junior juga ada perubahan, jika sebelumnya U-23 maka untuk musim depan adalah U-22 atau kelahiran maksimal 1 januari 2003. Klub punya keharusan memainkan satu pemain 45 menit.

 

Kebijakan ini menurut Ferry Paulus dalam rangka mendukung Timnas U-23 yang dipersiapkan untuk SEA Games 2025 yang akan digelar di Thailand. “Untuk pemain U-22, setiap klub minimal ada lima pemain. Jika nantinya yang dimainkan lebih dari satu pemain lebih dari 45 akan ada insentif untuk klub tersebut.”

Berita Lainnya:
Ini Pesaing Terberat Prancis dalam Merebut Takhta Tertinggi di Euro 2024 Menurut Griezmann

Mengenai jadwal kompetisi yang sudah disusun untuk tiga musim kedepan. Secepatnya akan diumumkan secara resmi. “Pekan ini kita menunggu respon dari klub. Semoga pekan depan jadwal kompetisi sudah bisa kita umumkan secara resmi.”

Mengenai title tournment menurut Ferry tak berubah yakni tetap BRI Liga 1, demikian halnya dengan broadcast televisi yakni masih di Emtek Group. “Title Tournment dan Broadcast tak berubah. Hadiah untuk juara yang meningkat, dari sebelumnya Rp 5 miliar naik 50 persen menjadi Rp 7,5 miliar,” ujarnya. 

 

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

ثُمَّ بَعَثْنَاهُمْ لِنَعْلَمَ أَيُّ الْحِزْبَيْنِ أَحْصَىٰ لِمَا لَبِثُوا أَمَدًا الكهف [12] Listen
Then We awakened them that We might show which of the two factions was most precise in calculating what [extent] they had remained in time. Al-Kahf ( The Cave ) [12] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi