Kamis, 04/07/2024 - 02:05 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Mahasiswa FKG USK Raih Juara 3 Carving Nasional

Sedangkan untuk juara 1 dan 2 yaitu berasal dari Universitas Lambung Mangkurat. Perlombaan ini terdiri dari lima cabang, yaitu carving, poster, essay, cerdas cermat dan videografi.

“Alhamdulillah atas prestasi ini. Terimakasih untuk setiap dukungan yang diberikan oleh semua yang terlibat,” ucap Dhea.

Perlombaan ini diikuti peserta dari berbagai Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia, seperti Universitas Syiah Kuala, Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Trisakti, Universitas Hasanuddin, Universitas Siber Muhammadiyah, Universitas Jenderal Achmad Yani, dan tuan rumah Universitas Lambung Mangkurat.

Berita Lainnya:
Berita Presentasi Muhammad Nazar di Gerindra Dibaca Lebih 1,1 Juta Kali, Pengamat Politik: Aceh Butuh Pilot Yang Berpengalaman

Dhea menjelaskan, carving anatomi gigi diperlukan dalam pekerjaan estetik di bidang konservasi gigi. Tujuannya, untuk menunjukkan kemampuan mahasiswa-mahasiswa kedokteran gigi dalam rangka membantu replika anatomi gigi.

“Ini diperlukan dalam pekerjaan estetik di bidang konservasi gigi dan prostodonsia,” jelasnya.

Dalam melakukan lomba carving ini dilakukan secara langsung melalui via zoom yang disaksikan langsung oleh tim penilai. Pengumuman pemenang disampaikan pada tanggal 9 Juni 2024.

Berita Lainnya:
BTN Syariah Bantu Hewan Qurban untuk Mahasiswa USK Kurang Mampu

Dekan FKG USK, Dr. drg. Cut Soraya, M.Pd., Sp.KG menyampaikan selamat serta rasa bangganya atas capaian Dhea. Prestasi tersebut menjadi inspirasi bagi mahasiswa FKG USK lainnya untuk diteruskan.

“FKG USK sejauh ini terus konsisten dengan berbagai prestasi. Kami terus berkomitmen untuk mendukung mahasiswa berkembang dan berani mengikuti setiap lomba baik tingkat nasional maupun internasional,” sebut Dekan FKG USK.


Reaksi & Komentar

لَّٰكِنَّا هُوَ اللَّهُ رَبِّي وَلَا أُشْرِكُ بِرَبِّي أَحَدًا الكهف [38] Listen
But as for me, He is Allah, my Lord, and I do not associate with my Lord anyone. Al-Kahf ( The Cave ) [38] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi