Senin, 01/07/2024 - 23:25 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMISYARIAH

OJK Gelar Olimpiade Syariah Pelajar Mahasiswa Hadiah Ratusan Juta, Begini Lengkapnya!

Tangkapan layar Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Pelindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Friderica Widyasari Dewi saat memberikan sambutan dalam Acara Kick Off Indonesia Sharia Financial Olympiad (ISFO) 2024 OJK yang diikuti secara daring, Senin (24/6/2024).

 JAKARTA — Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar Indonesia Sharia Financial Olympiad (ISFO) 2024 dalam rangka mengembangkan wawasan keuangan syariah di kalangan pelajar dan mahasiswa. ISFO 2024 telah memulai pendaftaran untuk Cerdas Cermat Keuangan Syariah dan Wirausaha Muda Syariah dari 24 Juni hingga 21 Juli 2024 untuk memperebutkan total hadiah ratusan juta rupiah.

Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica Widyasari Dewi mengatakan, ajang olimpiade ini akan berfokus pada literasi, edukasi, dan inklusi terhadap keuangan syariah. Pada tahun ini, OJK juga akan mendorong para UMKM untuk menggunakan produk keuangan syariah.

Berita Lainnya:
Akhirnya Pecah Telor, Pangsa Pasar Perbankan Syariah Jadi 7,38 Persen

“OJK menaruh perhatian yang sangat luar biasa pada peningkatan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia, khususnya literasi dan inklusi keuangan syariah,” kata Friderica dalam Kick Off Indonesia Sharia Financial Olympiad (ISFO) 2024 OJK.

 

 

Cerdas Cermat Keuangan Syariah

Cerdas Cermat Keuangan Syariah dapat diikuti oleh pelajar SMA sederajat dan mahasiswa. Peserta merupakan tim yang terdiri dari 3 orang yang berasal dari sekolah atau universitas yang sama. Lomba ini tidak dipungut biaya apa pun.

Pemenang akan mendapatkan hadiah Rp 10 juta untuk juara I, Rp 7,5 juta untuk juara II, dan Rp 5 juta untuk juara III. Terdapat 3 juara harapan yang akan mendapatkan Rp 2 juta dan Rp 1,5 juta untuk best supporter.

Babak penyisihan akan dilakukan 30 Juli hingga 1 Agustus dan Grand Final pada 20 Agustus yang akan menghadirkan 3 grand finalis tingkat nasional.

Berita Lainnya:
Komitmen BSI dalam Melayani Jamaah Haji, BSI Sambut Kepulangan Jamaah Haji 2024

 

Wirausaha Muda Syariah

Sementara peserta Wirausaha Muda Syariah untuk kategori mahasiswa. Peserta merupakan mahasiswa program sarjana S1 maupun Diploma. Peserta adalah tim beranggotakan 3 orang.

Usaha yang didaftarkan wajib telah berusia 1 tahun dan punya dokumentasi pendukung sejak bisnis didirikan. Bisnis atau usaha ini juga tergolong mikro dengan omset tahunan paling banyak Rp 300 juta. Bisnis ini juga harus dikelola dengan tidak melanggar prinsip-prinsip syariah.

Pemenang pertama Wirausaha Muda Syariah akan mendapatkan hadiah Rp 15 juta, pemenang II sebesar Rp 10 juta, dan pemenang III sebesar Rp 7,5 juta. Batas Pengumpulan Paper adalah 28 Juli untuk kemudian melewati tahap penyisihan, presentasi dan Grand Final yang sekaligus puncak acara ISFO pada 20 Agustus.

 

Berikut ini informasi lengkap dan cara pendaftarannya, simak ya!  

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

وَرَأَى الْمُجْرِمُونَ النَّارَ فَظَنُّوا أَنَّهُم مُّوَاقِعُوهَا وَلَمْ يَجِدُوا عَنْهَا مَصْرِفًا الكهف [53] Listen
And the criminals will see the Fire and will be certain that they are to fall therein. And they will not find from it a way elsewhere. Al-Kahf ( The Cave ) [53] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi