Sabtu, 29/06/2024 - 20:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

SPORT

Unggul Jumlah Pemain, Kanada Kalahkan Peru 1-0 di Copa America 2024

 JAKARTA — Unggul jumlah pemain sejak menit ke-59, Kanada akhirnya berhasil meraih kemenangan pada ajang Copa America 2024. Kanada menaklukkan Peru 1-0 di Children’s Mercy Park Stadium, Kansas, Amerika Serikat, Rabu (26/6/2024) pagi WIB.

Hasil ini membuat peluang Kanada melaju ke babak delapan besar masih terbuka setelah pada laga pertama Grup A kalah dari Argentina. Kanada kini ada di posisi dua dengan nilai enam. Argentina sendiri baru akan main pada pukul 08.00 WIB pagi ini melawan Chile.

Kedua tim memperlihatkan permainan yang berimbang. Sejumlah peluang di babak pertama tak ada yang berbuah gol. Skor imbang 0-0 menutup babak pertama.

Petaka datang untuk Peru pada menit 59. Mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah Miguel Araujo mendapat kartu kuning kedua dalam laga ini.

 

Unggul jumlah pemain Kanada mulai bisa menekan pertahanan Peru. Hasilnya pada menit ke-74 Jonathan David mampu menjebol gawang Peru yang dikawal Pedro Gallese. Kanada pun memimpin 1-0.

Berita Lainnya:
Argentina Buka Copa America 2024 dengan Kemenangan, Tundukkan Kanada 2-0

Gol berawal dari serangan balik yang cepat, pemain pengganti Jacob Shaffelburg melepaskan umpan silang panjang yang disambut Jonathan. Walau coba dihalangi kiper Peru, Jonathan mampu melepaskan tendangan kaki kanannya bola sempat mengenai tiang bagian bawah sebelum masuk ke gawang Peru.

Menit ke-88, Kanada punya peluang emas untuk menggandakan kemenangan. Tani Oluwaseyi yang masuk menit ke-82 sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Peru. Bola yang berusaha ditendang di antara kaki sang kiper mampu dibaca dengan baik oleh Pedro Gallese untuk menjaga gawangnya kembali kebobolan.

Pada menit ke-90+1, Peru nyaris menyamakan kedudukan, setelah Christian Cueva melepaskan tendangan voli yang keras. Namun kiper Kanada Maxime Crepeau melakukan penyelamatan gemilang dengan menghalau bola.

Berita Lainnya:
Argentina Vs Chile Masih Tanpa Gol pada Babak Pertama Copa America 2024

Menit ke-90+5 Maxime Crepeau kembali melakukan penyelamatan gemilang. Tendangan bebas dari Jose Paolo Guerrero, dengan melompat ke kanan Crepeau mampu menghalau bola yang siap meluncur ke gawang Kanada. Hingga laga usai skor tetap 1-0 untuk keunggulan Kanada atas Peru.

Daftar Susunan Pemain

Peru (3-5-2) :

Pedro Gallese (1), Carlos Zambrano (5), Miguel Araujo (15), Alexander Callens (22), Marcos Lopez (6), Andy Polo (7), Piero Quispe (23), Sergio Pena (8), Wilder Cartagena (16), Gianluca Lapadula (14), Edison Flores (20)

Pelatih: Jorge Fossati

Kanada (4-4-2):

Maxime Crepeau (16), Derek Cornelius (13), Richie Laryea (22), Moise Bombito (15), Alistair Johnston (2), Stephen Eustaquio (7), Liam Millar (23), Alphonso Davies (19), Ismael Kone (8), Cyle Larin (9), Jonathan David (10).

Pelatih: Jesse Marsch

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

وَلَمْ تَكُن لَّهُ فِئَةٌ يَنصُرُونَهُ مِن دُونِ اللَّهِ وَمَا كَانَ مُنتَصِرًا الكهف [43] Listen
And there was for him no company to aid him other than Allah, nor could he defend himself. Al-Kahf ( The Cave ) [43] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi