Kamis, 04/07/2024 - 21:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

NasDem Gerah PKS Usung Anies Baswedan-Sohibul Iman di Pilkada DKI Jakarta

BANDA ACEH – Jurnalis Forum News Network (FNN) Hersubeno Arief menilai partai lain yang berencana mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur (cagub) di Pilkada DKI Jakarta 2024, salah satunya Partai NasDem gerah dengan keputusan PKS mengusungnya bersama kadernya, Sohibul Iman sebagai calon wakil gubernur (cawagub).”Keputusan Partai Keadilan Sejahtera untuk mencalonkan Anies Baswedan satu paket dengan Sohibul Iman sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur pada Pilkada di Jakarta itu ternyata membuat partai-partai lain yang juga berencana mengusung Anies Baswedan menjadi gerah dan tidak nyaman,” ucapnya, dikutip dari Hersubeno Point, Kamis (27/6).

Berdasarkan penilian politisi NasDem, Bestari Barus, langkah PKS tersebut tidak jelas dan membingungkan, karena sebelumnya mengumumkan Sohibul Iman sebagai cagub, dan kini tiba-tiba menjadikannya cawagub dari Anies Baswedan.

Sebelumnya, Politisi NasDem Bestari Barus, menduga PKS sedang bermain-main atau tawar menawar di Jakarta dengan mengusung Anies Baswedan-Sohibul Iman di Pilkada DKI Jakarta, karena posisinya berubah-ubah.

Berita Lainnya:
Dikuasai Pihak Ketiga, KPK Ambil Alih Sumber Mata Air Ambung

“Jadi ini kan PKS kemarin ngomong pokoknya wagub, tiba-tiba berubah, menjadi gubernur dan wagub dicalonkan begitu, saya melihat gini, harus realistis bahwa tidak satu partai pun yang bisa mencalonkan cagub untuk DKI Jakarta. Jadi kalau berkaca pada Pilpres kemarin, itu kan ada kesepahaman bahwa wakilnya kita serahkan kepada Anies gitu, tapi hari ini mungkin agak berbeda ini, tapi saya bisa membaca sebagai suatu ya lagi ‘main-main’ lah, lagi atur mengatur, bargaining,” kata Bestari saat dihubungi, Rabu (26/6/2024), dikutip dari Detik.

Menurutnya PKS harus realistis, karena sudah diuntungkan dengan nama Anies pada Pemilu 2024, dan sekarang ditambah ingin menjadikan kadernya sebagai cawagub, padahal ini bisa menyebabkan partai-partai lain mundur.

“Harus realistis PKS bahwa mereka sudah dapat efek cukup baik pada pemilu sehingga memenangkan kursi Ketua DPRD (DKI Jakarta), tentu Pak Anies itu sangat identik PKS, belum lagi mau wakil gubernur, kemudian mau koalisi dengan siapa?” ucapnya.

Berita Lainnya:
Rencana Pemblokiran X oleh Kemenkominfo, Ini Reaksi Pengguna

Ia pun menyarankan PKS untuk tidak memasang harga mati dengan duet Anies-Sohibul Iman, karena berpotensi ditinggalkan mitra koalisinya, sehingga lebih baik menyerahkan urusan cawagub kepada Anies.

“Harus dibicarakan, jangan harga mati gitu, ini bisa kemudian nanti akhirnya PKS harus mencari siapa mitra koalisinya, kalau kita serahkan kepada Anies siapa yang akan diambil jadi calon wakilnya itu akan lebih menarik gitu. Saya kira itu. Bisa jadi justru malah kalau bertahan pada posisi itu, bisa jadi PKS tidak ikut di dalamnya, bukan ditinggal, nggak bisa ikut, ini kan harganya harga mati untuk Sohibul Iman, kita berpikir bahwa serahkan saja ke Pak Anies gimana Pak Anies pilih wakilnya,” ujar dia.


Reaksi & Komentar

وَكَيْفَ تَصْبِرُ عَلَىٰ مَا لَمْ تُحِطْ بِهِ خُبْرًا الكهف [68] Listen
And how can you have patience for what you do not encompass in knowledge?" Al-Kahf ( The Cave ) [68] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi