Kamis, 04/07/2024 - 00:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Sinergi BUMD Topang Pembiayaan Transportasi Ramah Lingkungan di Jakarta

Bank DKI mendukung pembiayaan bus operator ukuran besar, sedang, dan bus listrik bagi mitra operator Transjakarta.

 JAKARTA — Bank DKI mendukung pembiayaan bus operator ukuran besar, sedang, dan bus listrik bagi mitra operator Transjakarta. Pembiayaan ini bentuk dukungan mewujudkan transportasi Jakarta yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Direktur Teknologi dan Operasional sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono, mengatakan kerja sama ini sekaligus perwujudan sinergi BUMD sebagai bentuk kontribusi dalam mendukung program Pemprov DKI Jakarta.

“Bank DKI mendukung Ekosistem Transjakarta melalui penyediaan transportasi yang nyaman, terintegrasi, serta berperan mendorong perkembangan dan lingkungan yang berkelanjutan di Kota Jakarta,” ujar dia dalam keterangan tertulisnya, Kamis (27/6/2024).

Berita Lainnya:
Dividen Tercapai, Dividen 2024 Ditargetkan Rp 85 Triliun, Erick Sebut Kerja Banyak Pihak

Amirul mengatakan ke depannya perseroan akan menyalurkan kredit investasi pengadaan bus operator khusus dengan spesifikasi ukuran bus besar, sedang, maupun bus listrik yang berada di bawah naungan Transjakarta. “Kami berharap sinergi menghadirkan transportasi publik yang aman, nyaman, modern ini membawa manfaat untuk mendukung agenda besar Jakarta sebagai Global City,” kata dia berharap.

Direktur Utama PT Transjakarta, Welfizon Yuza, menyampaikan apresiasi kepada Bank DKI dan Sarana Multi Infrastruktur sebagai institusi pembiayaan, PT Allied Molindo Indonesia serta mitra operator atas kolaborasi yang terjalin.

Berita Lainnya:
Mengembangkan Kolaborasi Percepat Pertumbuhan Ekonomi Syariah di Papua 

“Harapannya, kolaborasi ini dapat hadir sebagai katalis proses elektrifikasi armada layanan Transjakarta dan berkontribusi secara signifikan dalam mewujudkan target emisi nol bersih Kota Jakarta dan Indonesia” ujar Welfizon dalam sambutannya.

Sinergi Bank DKI dan Transjakarta juga tampak dalam sistem transaksi nontunai untuk kebutuhan tiket perjalanan Transjakarta. Melalui Kartu Uang Elektronik (JakCard) yang juga merupakan bagian dari solusi layanan perbankan digital dari perseroan untuk kebutuhan transportasi publik di Jakarta.

 

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

فَأَرَدْنَا أَن يُبْدِلَهُمَا رَبُّهُمَا خَيْرًا مِّنْهُ زَكَاةً وَأَقْرَبَ رُحْمًا الكهف [81] Listen
So we intended that their Lord should substitute for them one better than him in purity and nearer to mercy. Al-Kahf ( The Cave ) [81] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi