Selasa, 02/07/2024 - 19:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

PKB Sebut Hingga Kini Belum Ada Pembahasan Nama Risma Jadi Bakal Cagub Jatim

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini.

JAKARTA — Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengatakan hingga kini belum ada pembahasan soal nama Menteri Sosial yang juga kader PDIP Tri Rismaharini untuk diusung sebagai bakal calon wakil gubernur pada Pilkada Jawa Timur 2024. Nama Risma santer diisukan akan bergandengan dengan mantan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim K.H. Marzuki Mustamar pada Pilkada Jatim 2024. 

“Tidak ada itu dibahas soal Bu Risma,” kata Jazilul di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (28/6/2024), usai menghadiri agenda pertemuan pembahasan rangkaian agenda HUT Ke-79 RI dalam kapasitasnya sebagai Wakil Ketua MPR RI.

Berita Lainnya:
Sebut Perempuan Kejam akibat Polwan Bakar Suami, Menkominfo: Bukan Menghina

Jazilul mengatakan, bahwa hingga saat ini untuk nama bakal cawagub pada Pilkada Jatim 2024 yang diusung PKB belum mengerucut. “Belum, dinamika di Jawa Timur masih belum mengerucut,” ujar Jazilul.

Wasekjen PKB yang ditunjuk mengurus Desk Pilkada Serentak 2024 Syaiful Huda pada kesempatan sebelumnya mengungkapkan tentang rencana duet K.H. Marzuki Mustamar-Risma menarik untuk diusung pada Pilkada Jatim 2024. Huda menjelaskan DPW PKB Jatim telah berkomunikasi dengan PDIP mengenai duet Marzuki-Risma tersebut. Menurut dia, PDIP sebenarnya ingin kadernya menjadi Wakil Gubernur Jatim berpasangan dengan Khofifah Indar Parawansa. Namun, seiring berjalannya waktu, Khofifah terlihat semakin mantap kembali berpasangan dengan Emil Dardak pada Pilkada Jatim 2024.

Berita Lainnya:
DKI Jakarta Tingkatkan Akses Air Bersih Bagi Seluruh Warga

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan jadwal pilkada serentak 2024 yang diselenggarakan di 37 provinsi di Indonesia. Kegiatan pemungutan suara itu akan berlangsung pada 27 November 2024.

sumber : Antara

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

وَعُرِضُوا عَلَىٰ رَبِّكَ صَفًّا لَّقَدْ جِئْتُمُونَا كَمَا خَلَقْنَاكُمْ أَوَّلَ مَرَّةٍ ۚ بَلْ زَعَمْتُمْ أَلَّن نَّجْعَلَ لَكُم مَّوْعِدًا الكهف [48] Listen
And they will be presented before your Lord in rows, [and He will say], "You have certainly come to Us just as We created you the first time. But you claimed that We would never make for you an appointment." Al-Kahf ( The Cave ) [48] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
[donasiaja id="dsx2tuocp"]
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi