Selasa, 02/07/2024 - 19:03 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Sambut Hari Bhayangkara, Polres Aceh Barat Bersama PUPR Gelar Turnamen Bulu Tangkis

MEULABOH – Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78 Polres Aceh Barat bersama PUPR menggelar berbagai perlombaan salah satunya turnamen badminton beregu antar instansi.

Turnamen Bulu Tangkis antar instansi dari berbagai unsur dibuka Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana yang berlangsung di GOR PB Tangkas Meulaboh, Aceh Barat pada Kamis (27/6/2024) kemarin.

Dalam Sambutannya, Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana, S.I.K, M.H menyatakan bahwa turnamen badminton beregu antar instansi ini merupakan kolaborasi dengan dinas PUPR Aceh Barat selaku panitia penyelenggara.

“Terima kasih kepada semua peserta yang telah ikut berpartisipasi dalam turnamen badminton dalam rangka memeriahkan hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, diharapkan melalui turnamen ini menjadi ajang silaturahmi dan mempererat sinergitas antar instansi di Kabupaten Aceh Barat,” sebut Andi Kirana.

“Turnamen badminton ini selain dalam rangka memeriahkan hari Bhayangkara ke-78 yang mengusung thema Polri Presisi mendukung percepatan transformasi Ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas , juga melalui turnamen badminton ini yang paling penting sebagai ajang silaturahmi yang positif dan mengedepankan sportifitas serta fairplay dalam permainan,” kata Andi Kirana

“Melalui turnamen badminton ini, kami tidak hanya merayakan ulang tahun Bhayangkara ke-78, tetapi juga menggalang semangat kebersamaan dan menjalin hubungan yang harmonis dengan instansi dan masyarakat. Olahraga adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan dan memperkuat kedisiplinan, yang juga merupakan nilai-nilai yang ditanamkan dalam tubuh Bhayangkara,” sebut Kapolres Aceh Barat.

Berita Lainnya:
FIP UMJ Gelar Turnamen Badminton Antar Sekolah dan Universitas Se-Jabodetabek

“Dengan adanya turnamen ini diharapkan akan lahir bibit-bibit atau hobi dari instansi dari berbagai unsur di Kabupaten Aceh Barat khususnya di bidang olahraga badminton bisa tersalurkan dengan baik,” kata Kapolres Andi Kirana menambahkan.

Pj Bupati Aceh Barat melalui Sekda Marhaban mengatakan turnamen badminton yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78 yang berkolaborasi antara pemerintah daerah melalui dinas PUPR Aceh Barat, melalui kegiatan turnamen ini diharapkan sinergitas dan silaturahmi antara instansi dengan berbagai pihak terus terjaga dengan baik.

“Harapan kita melalui turnamen badminton hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 Polres Aceh Barat selain memperkuat ajang silaturahmi juga yang paling penting terus kita galakkan olahraga badminton baik dikalangan instansi dan masyarakat di Kabupaten Aceh Barat,” pungkas Sekda Marhaban.

“Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Kadis PUPR Aceh Barat Dr. Kurdi mengatakan bahwa turnamen badminton beregu antar instansi dalam rangka menyemarakkan HUT Bhayangkara ke-78 diikuti sebanyak 27 tim instansi dari berbagai unsur baik BUMN, BUMD maupun perusahaan swasta di kabupaten Aceh Barat dengan jumlah pemain sebanyak 198 orang,” jelasnya.

Berita Lainnya:
Dinkes Aceh Barat Ungkap 8 Warga Terinfeksi HIV/AIDS, 2 di Antaranya Pasangan Suami Istri

Kurdi yang juga ketua PB PUPR Plus Aceh Barat mengatakan bahwa turnamen badminton beregu antar instansi ini akan berlangsung dari tanggal 27 – 30 Juni 2024 dengan total hadiah sebesar Rp.20 juta. Ia menyebutkan kepada para juara 1,2,3 dan juara harapan panitia memberikan berupa Piala, Plakat, Mendali, dan sertifikat dan uang pembinaan.

“Selain itu, pihak panitia juga memberikan kejutan doorprize lima Raket merk Viktor Iron Man seharga Rp.3,8 juta kepada pemain dan penonton yang beruntung hasil pengundian,” sebutnya.

Kurdi Berharap melalui turnamen badminton antar instansi hari Bhayangkara ke-78 ini selain untuk mencari pemain yang handal dan berpotensi khususnya dikalangan instansi dari berbagai unsur di kabupaten Aceh Barat, apalagi di Kabupaten Aceh Barat olahraga badminton sangat digemari.

“Kita terus menggalakkan olahraga badminton di Aceh Barat untuk mencari bibit-bibit badminton yang unggul melalui berbagai even turnamen yang kita gelar,” pungkasnya.[]

Editor: Biro Meulaboh


Reaksi & Komentar

وَيَسْأَلُونَكَ عَن ذِي الْقَرْنَيْنِ ۖ قُلْ سَأَتْلُو عَلَيْكُم مِّنْهُ ذِكْرًا الكهف [83] Listen
And they ask you, [O Muhammad], about Dhul-Qarnayn. Say, "I will recite to you about him a report." Al-Kahf ( The Cave ) [83] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
[donasiaja id="dsx2tuocp"]
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi