Minggu, 30/06/2024 - 18:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Ulasan A Quiet Place: Day One, Jelajahi Awal Mula Keheningan dan Teror Monster

Salah satu adegan di film A Quiet Place: Day One. Film ini telah tayang di bioskop Indonesia mulai 26 Juni 2024.

JAKARTA — Film A Quiet Place: Day One membawa penonton kembali ke dunia penuh keheningan yang menegangkan. Fokus pada hari pertama ketika makhluk asing misterius menyerang Bumi, sinema ini ini kembali menyuguhkan pengalaman yang emosional bagi para penggemar waralaba A Quiet Place.

A Quiet Place: Day One menceritakan tentang Sam (Lupita Nyong’o), penderita penyakit kanker yang memiliki kucing kesayangan, Frodo. Sam pergi ke tengah kota New York untuk menonton pertunjukkan boneka puppet. Namun tujuan sebenarnya adalah ia ingin membeli pizza di Patsy’s Pizzeria, restoran pizza yang sering ia kunjungi bersama ayahnya ketika ayahnya masih hidup.

Nahas, belum sempat membeli pizza di Patsy’s, teror invasi alien terlanjur menyerang kota New York. Alien tersebut tidak bisa melihat, tetapi memiliki indra pendengaran tajam. Sam harus bertahan hidup tanpa mengeluarkan suara sedikitpun bersama kucingnya, Frodo.

Berita Lainnya:
Kapan Waktu Terbaik Isi Bensin Mobil? Ini Saran dari Pakar

Di tengah alur cerita, Frodo menghilang. Keduanya terpisah saat terjadi serangan alien. Frodo bertemu dengan Eric (Joseph Quinn) yang sedang bersembunyi dalam genangan air di kereta bawah tanah. Untungnya, Frodo merupakan kucing yang pintar. Ia mengendus-endus hingga akhirnya bertemu kembali dengan Sam. Setelah Eric dan Sam berkenalan, mereka memulai petualangannya bersama.

Apakah Sam dan Eric akan selamat dan dapat mengeluarkan diri mereka dari New York? Penasaran dengan kelanjutannya? A Quiet Place: Day One produksi Paramount Pictures ini sudah tayang di bioskop Indoensia sejak 26 Juni 2024.

Film A Quiet Place: Day One tidak hanya berfokus pada kengerian makhluk asing yang haus mangsa, tetapi juga pada perjuangan Sam, Eric, dan Frodo yang saling melindungi di tengah situasi penuh ketegangan. Ketegangan film semakin memuncak dengan minimnya dialog dan fokus pada suara dan gestur para karakter.

Berita Lainnya:
Virgoun Tiba di RSKO untuk Jalani Rehabilitasi

Lupita Nyong’o dan Joseph Quinn memberikan penampilan yang luar biasa. Sinematografi film ini pun patut dipuji, dengan gambar-gambar indah yang semakin menambah suasana mencekam. Efek CGI yang membentuk visual alien di film ini terlihat sangat nyata dan patut diacungi jempol. Film ini penuh jumpscare yang memompa adrenalin penonton.

Sutradara A Quiet Place: Day One, Michael Sarnoski, menyelipkan momen-momen haru dan kekeluargaan dalam film ini. Seperti saat Sam bercerita kepada Eric mengenai hubungan baik antara dirinya dan ayahnya yang melatarbelakangi pertanyaan kenapa Sam ingin sekali memakan pizza di Patsy’s. Meskipun A Quiet Place: Day One menawarkan pengalaman yang menegangkan dan emosional, film ini seolah memiliki alur cerita yang “kurang orisinal” dibandingkan dua film sebelumnya.

 

 

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

وَكَذَٰلِكَ بَعَثْنَاهُمْ لِيَتَسَاءَلُوا بَيْنَهُمْ ۚ قَالَ قَائِلٌ مِّنْهُمْ كَمْ لَبِثْتُمْ ۖ قَالُوا لَبِثْنَا يَوْمًا أَوْ بَعْضَ يَوْمٍ ۚ قَالُوا رَبُّكُمْ أَعْلَمُ بِمَا لَبِثْتُمْ فَابْعَثُوا أَحَدَكُم بِوَرِقِكُمْ هَٰذِهِ إِلَى الْمَدِينَةِ فَلْيَنظُرْ أَيُّهَا أَزْكَىٰ طَعَامًا فَلْيَأْتِكُم بِرِزْقٍ مِّنْهُ وَلْيَتَلَطَّفْ وَلَا يُشْعِرَنَّ بِكُمْ أَحَدًا الكهف [19] Listen
And similarly, We awakened them that they might question one another. Said a speaker from among them, "How long have you remained [here]?" They said, "We have remained a day or part of a day." They said, "Your Lord is most knowing of how long you remained. So send one of you with this silver coin of yours to the city and let him look to which is the best of food and bring you provision from it and let him be cautious. And let no one be aware of you. Al-Kahf ( The Cave ) [19] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi