Senin, 01/07/2024 - 23:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Aceh UMKM Expo 2024, Hadirkan 80 UMKM dari Kuliner hingga Ekraf

BANDA ACEH – Pemerintah Aceh melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Aceh menggelar Aceh UMKM Expo 2024, di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, 28-30 Juni 2024. Sekitar 80 pelaku UMKM ikut meramaikan dalam event itu.

Event Organizer (EO) kegiatan, Iin Fernanda menyebut, dari ratusan yang mendaftar panitia melakukan kurasi hingga total UMKM yang lolos berjumlah sekitar 80.

“UMKM yang terlibat di sini ada sekitar 80. Untuk tendanya ada 50, mobil kopinya ada 10. Jadi, sekitar 80 pelaku usaha di sini,” kata Iin Fernanda, Sabtu (29/6/2024).

Berita Lainnya:
Venue PON Harus Hadirkan Kenyamanan bagi Pemain dan Penonton

Iin menjelaskan, bazar UMKM ini dinilai dapat meningkatkan perputaran ekonomi masyarakat dan memudahkan masyarakat untuk berbelanja.

“Para pelaku UMKM ini dapat wadah untuk pemberdayaan sehingga meningkatkan penjualan pelaku UMKM ini,” katanya.

Event tahunan yang dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Azwardi, ini memikat antusias pengunjung ke Lapangan Blang Padang.

Iin mengatakan, berbagai macam UMKM dipamerkan dalam event ini mulai kuliner hingga ekonomi kreatif (ekraf). Selain itu, juga digelar sejumlah perlombaan yang dapat diikuti oleh masyarakat.

Berita Lainnya:
Jelang Pilkada, Netralitas ASN dan Aparatur Desa di Abdya Dipertanyakan

“Ada fashion, kuliner, ekraf, mobil kopi, dan lainnya. Kita ada perlombaan mini vlog, fashion show, vocal solo, sama lomba stand terbaik,” ungkapnya.

Disisi lain, kata Iin, panitia juga ikut mempromosikan UMKM, dengan membuat video profil UMKM yang nantinya diposting di media sosial (medsos).

Ia menambahkan, para pelaku UMKM menyambut baik event tahunan yang diinisiasi oleh Dinas Koperasi dan UKM Aceh. Sehingga dapat meningkatkan penjualan UMKM di Aceh.

“Sambutan pelaku UMKM sangat antusias. Apalagi event ini rutin dilaksanakan,” ucapnya.[]


Reaksi & Komentar

فَلَمَّا جَاوَزَا قَالَ لِفَتَاهُ آتِنَا غَدَاءَنَا لَقَدْ لَقِينَا مِن سَفَرِنَا هَٰذَا نَصَبًا الكهف [62] Listen
So when they had passed beyond it, [Moses] said to his boy, "Bring us our morning meal. We have certainly suffered in this, our journey, [much] fatigue." Al-Kahf ( The Cave ) [62] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi