Senin, 01/07/2024 - 20:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Dibuka Pj Sekda, Aceh UMKM Expo 2024 Hadirkan Produk Kreatif dan Inovatif

BANDA ACEH – Pemerintah melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Aceh menggelar Aceh UMKM Expo 2024. Event itu resmi dibuka oleh Pj Sekda Aceh Azwardi, di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Jumat (28/6/2204) malam.

Penjabat Sekda Aceh Azwardi dalam sambutannya mengatakan, bahwa Aceh UMKM Expo ini merupakan event rutin yang digelar untuk mendukung promosi dan penyebarluasan informasi UMKM di Aceh.

“Kita berharap kegiatan ini tidak hanya mampu memperluas pemasaran produk UMKM Aceh, tapi juga mendorong agar produksi UMKM Aceh mampu bersaing di tingkat global,” kata Azwardi.

Berita Lainnya:
Aceh Institute Ajak Warga Lapor Pelanggar KTR melalui Aplikasi

Ia menyebut, Pemerintah Aceh memberi perhatian khusus bagi sektor UMKM mengingat dukungan UMKM bagi perekonomian Aceh cukup signifikan. Hal ini tidak mengherankan, sebab UMKM di seluruh Aceh mampu menyerap banyak sekali tenaga kerja.

“Kontribusi UMKM bagi pendapatan Regional Bruto Aceh juga paling besar dibanding sektor lainnya. Hal ini menunjukkan betapa UMKM memegang peranan penting bagi ekonomi daerah kita,” jelasnya.

Oleh karena itu, berbagai upaya terus dilakukan untuk mendorong UMKM lebih maju dan berkembang. Selain penggunakan teknologi digital dan peningkatan SDM, sistem promosi juga diperkuat.

Berita Lainnya:
Pemerintah Aceh Buka Seleksi 6 Jabatan Eselon II

“Salah satunya dengan melibatkan UMKM dalam kegiatan expo atau pameran,” ungkap Azwardi.

Ia menyampaikan, Pemerintah Aceh secara khusus selalu menggelar expo UMKM yang dilakukan secara bergantian di berbagai daerah. Beberapa waktu lalu misalnya, telah berlangsung Expo UMKM di kota Jantho, Aceh Besar.

“Sebelumnya pernah di Lhokseumawe, di Nagan Raya dan daerah lainnya,” pungkasnya.

Event Aceh UMKM Expo 2024 berlangsung sejak 28-30 Juni 2024. Selain pameran UMKM, acara itu juga dirangkai dengan berbagai perlombaan, talkshow, hingga panggung hiburan.[]


Reaksi & Komentar

قَالَ فَإِنِ اتَّبَعْتَنِي فَلَا تَسْأَلْنِي عَن شَيْءٍ حَتَّىٰ أُحْدِثَ لَكَ مِنْهُ ذِكْرًا الكهف [70] Listen
He said, "Then if you follow me, do not ask me about anything until I make to you about it mention." Al-Kahf ( The Cave ) [70] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi