Senin, 01/07/2024 - 20:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pelatih Swiss Siap Memulangkan Italia Nanti Malam dari Piala Eropa 2024

Pemain Jerman Jamal Musala berebut bola dengan pemain Swiss Fabian Schar dalam pertandingan Grup A Euro 2024 yang berakhir 1-1, di Frankfurt, Jerman, Ahad (23/6/2024).

JAKARTA – Pelatih Swiss, Murat Yakin mengirim psywar untuk Italia. Yakin menyatakan timnya sedang menyiapkan kejutan untuk menyisihkan sekaligus memulangkan juara bertahan Italia lebih awal, pada pertandingan 16 besar Piala Eropa 2024 di Berlin pada Sabtu (29/6/2024) pukul 23.00 WIB.

Pelatih keturunan Turki yang berstatus warga Swiss itu memang mengagumi sepak bola Italia yang penuh taktik. Namun, kata dia, tim asuhannya juga sudah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Berita Lainnya:
Spalletti Puji Semangat Pantang Menyerah Skuad Italia Saat Singkirkan Kroasia dari Euro

“Kami sudah menuntaskan pekerjaan rumah kami, tidak hanya melihat tiga pertandingan ini tetapi pertandingan-pertandingan sebelum turnamen ini,” kata Yakin sebagaimana diwartakan AFP pada Sabtu (29/6/2024).

“Kami selalu terkejut dengan cara Italia dalam memadukan berbagai hal, pemain dan taktik,” kata Yakin menambahkan.

“Kami siap menghadapi Italia. Mereka adalah rumah untuk sepak bola taktis dan saya suka cara mereka melakukan sesuatu,” kata bekas pelatih Spartak Moscow dan FC Basel itu.

“Tapi kami fokus untuk mempersiapkan diri, taktik kami, bahkan mungkin membuat mereka lengah,” kata dia.

Berita Lainnya:
Cristiano Ronaldo dan Pepe Berpeluang Cetak Rekor di Euro 2024

Kedua tim bermain imbang dua kali dalam kualifikasi Piala Dunia 2022. Swiss finis di puncak grup sedangkan Italia gagal lolos ke Qatar.

“Mudah-mudahan besok malam kami bisa merasakan hal serupa. Kami sudah berjuang keras untuk bisa sampai di sini,” lanjut Yakin.

Penjaga gawang Swiss dan Inter Milan, Yann Sommer yakin pertandingan itu akan ditentukan oleh momen-momen penting.

“Tujuan kami besok adalah untuk menang. Ini adalah pertandingan sistem gugur di mana setiap insiden akan menjadi penentu,” kata Sommer.

sumber : Antara

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

وَمَا نُرْسِلُ الْمُرْسَلِينَ إِلَّا مُبَشِّرِينَ وَمُنذِرِينَ ۚ وَيُجَادِلُ الَّذِينَ كَفَرُوا بِالْبَاطِلِ لِيُدْحِضُوا بِهِ الْحَقَّ ۖ وَاتَّخَذُوا آيَاتِي وَمَا أُنذِرُوا هُزُوًا الكهف [56] Listen
And We send not the messengers except as bringers of good tidings and warners. And those who disbelieve dispute by [using] falsehood to [attempt to] invalidate thereby the truth and have taken My verses, and that of which they are warned, in ridicule. Al-Kahf ( The Cave ) [56] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi