Senin, 01/07/2024 - 23:15 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Petugas Coret Tanda Parkir Gratis di Minimarket, Dishub DKI: Bukan Anggota Kami

Tim gabungan saat melakukan penertiban juru parkir liar yang berada di minimarket Kawasan Bungur, Senen, Jakarta, Rabu (15/5/2024). Petugas gabungan yang terdiri Satpol PP, Dishub, Polisi, dan TNI melakukan penindakan terhadap jukir liar di berbagai wilayah di Jakarta selama 1 bulan ke depan. Tim gabungan akan turun ke daerah-daerah yang dinilai telah meresahkan masyarakat.

JAKARTA — Sebuah video seorang petugas dinas perhubungan (dishub) mencoret tanda parkir gratis di sebuah minimarket viral di media sosial. Video itu juga mendapatkan berbagai kecaman dari warganet, karena petugas itu seolah melanggengkan aksi pungutan liar (pungli) parkir di minimarket yang seharusnya gratis.

Berita Lainnya:
Dorong Pemanfaatan Teknologi AI di Dunia Pendidika, Universitas BSI Gelar Workshop EduTech

Kepala Unit Pengelola (UP) Perparkiran Dishub Provinsi DKI Jakarta Adji Kusambarto mengatakan, aksi yang viral di media sosial itu bukan terjadi di wilayahnya. Berdasarkan seragam yang dikenakan petugas dalam video, itu bukan merupakan milik Dishub DKI Jakarta. 

“Dari seragam rompi dan lambang di lengan buka dari Dishub DKI Jakarta,” kata dia ketika dikonfirmasi, Sabtu (29/6/2024).

Kendati demikian, ia tak bisa memastikan asal wilayah petugas dishub itu. Pasalnya, logo di lengan baju petugas itu terlihat kurang jelas dalam video yang viral.

Berita Lainnya:
Soal Izin Kelola Tambang Ormas Keagamaan, Prodewa: Apresiasi Nyata dari Pemerintah

“Logo lambang daerahnya enggak jelas,” ujar Adji.

Dishub DKI Jakarta sendiri tengah berupaya mengatasi maraknya parkir liar di minimarket. Pasalnya, parkir di minimarket seharusnya gratis untuk konsumen.

Sementara dalam video yang viral di media sosial, petugas dishub itu mencoret papan pemberitahuan parkir gratis di sebuah minimarket. Petugas itu menutup tulisan dalam papan itu menggunakan cat semprot.

 

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

وَكَذَٰلِكَ بَعَثْنَاهُمْ لِيَتَسَاءَلُوا بَيْنَهُمْ ۚ قَالَ قَائِلٌ مِّنْهُمْ كَمْ لَبِثْتُمْ ۖ قَالُوا لَبِثْنَا يَوْمًا أَوْ بَعْضَ يَوْمٍ ۚ قَالُوا رَبُّكُمْ أَعْلَمُ بِمَا لَبِثْتُمْ فَابْعَثُوا أَحَدَكُم بِوَرِقِكُمْ هَٰذِهِ إِلَى الْمَدِينَةِ فَلْيَنظُرْ أَيُّهَا أَزْكَىٰ طَعَامًا فَلْيَأْتِكُم بِرِزْقٍ مِّنْهُ وَلْيَتَلَطَّفْ وَلَا يُشْعِرَنَّ بِكُمْ أَحَدًا الكهف [19] Listen
And similarly, We awakened them that they might question one another. Said a speaker from among them, "How long have you remained [here]?" They said, "We have remained a day or part of a day." They said, "Your Lord is most knowing of how long you remained. So send one of you with this silver coin of yours to the city and let him look to which is the best of food and bring you provision from it and let him be cautious. And let no one be aware of you. Al-Kahf ( The Cave ) [19] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi