Kamis, 04/07/2024 - 01:50 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Universitas Syiah Kuala Juara Umum Peksimida XVI

Kepastian USK kembali atau sekaligus mempertahan juara umum berkat raihan delapan Juara 1. Dengan rincian tujuh dari tangkai lomba perorangan dan satunya dari tangkai lomba grup.

Peksimida tahun 2024 memperlombakan 16 tangkai tangkai (cabang) lomba, yang diikuti oleh 18 Perguruan Tinggi dalam wilayah Aceh.

Peraih Juara 1 ajang seleksi tingkat daerah yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali ini, akan diikutsertakan dalam Kontingen Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Aceh untuk berlomba pada Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) XVII yang diselenggarakan oleh Kemdikbudristek, di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), DKI Jakarta.

Berita Lainnya:
Dibuka Pj Sekda, Ribuan Warga Padati Arena Aceh UMKM Expo

Ketua Kontingen USK, Dr. Ir. Rahmat Fadhil, S.TP, M.Sc menyampaikan apresiasi kepada seluruh kontingen USK, baik mahasiswa yang ikut bertanding, pelatih, dosen pendamping dan pegawai yang turut mendampingi secara intensif.

“Syukur alhamdulillah mahasiswa kita meraih prestasi yang membahagiakan, sekaligus menjadi tambahan bagi capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) USK,” terang Direktur Direktorat Prestasi dan Kewirausahaan USK itu.

Berita Lainnya:
USK dan Universitas Brawijaya Berbagi Pengalaman Mengelola PPID

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kewirausahaan USK, Prof. Dr. Mustanir, M.Sc., menyampaikan rasa gembira atas pencapaian prestasi mahasiswa USK dalam Peksimida tahun 2024 ini.

“Para pemenang kompetisi seni ini akan mewakili Aceh nantinya pada ajang Peksiminas, oleh karenanya saya berpesan pertahankan kualitas yang sudah ditorehkan, dan terus jaga stamina untuk menuju kompetisi nasional nantinya,” ujar Prof Mustanir. []


Reaksi & Komentar

حَتَّىٰ إِذَا بَلَغَ مَطْلِعَ الشَّمْسِ وَجَدَهَا تَطْلُعُ عَلَىٰ قَوْمٍ لَّمْ نَجْعَل لَّهُم مِّن دُونِهَا سِتْرًا الكهف [90] Listen
Until, when he came to the rising of the sun, he found it rising on a people for whom We had not made against it any shield. Al-Kahf ( The Cave ) [90] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi