Senin, 01/07/2024 - 22:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALPALESTINA

Warga Palestina Gugur Tergeletak di Jalanan di Tengah Pengeboman Intensif Israel

Tentara Israel mengambil bagian dalam operasi darat di lingkungan Shujaiya Kota Gaza, Jumat, 8 Desember 2023.

GAZA — Beberapa warga Palestina gugur tergeletak di jalan-jalan dan keluarga-keluarga terjebak di rumah mereka di lingkungan Shejaiya di timur Kota Gaza. Pertahanan Sipil Palestina mengungkapkan, tidak dapat dijangkau oleh tim penyelamat karena pengeboman Israel yang intens.

“Tentara Israel menargetkan puluhan rumah di Shejaiya, menyebabkan korban jiwa,” kata Juru Bicara Pertahanan Sipil Mahmoud Basal seperti dilaporkan Anadolu, Sabtu.

Basal mencatat bahwa ada keluarga yang terjebak di rumah dan tidak dapat melarikan diri di bawah pemboman besar-besaran Israel. “Situasi di lingkungan Shejaiya sangat sulit dan membawa bencana karena penduduk semakin meningkat di tengah pemboman yang terus berlanjut terhadap rumah-rumah dan fasilitas umum,” ucapnya.

Berita Lainnya:
Demi Keindahan Gunung Fuji, Kondominium Mewah di Tokyo Dirobohkan

Dia juga menuturkan puluhan ribu warga telah meninggalkan Shejaiya dan tidak menemukan tempat berlindung karena tidak ada ruang yang memadai di tempat penampungan yang sudah penuh sesak.

Tentara Israel melancarkan serangan darat pada hari Kamis di lingkungan Shejaiya dan mengklaim telah membongkar infrastruktur militer kelompok perlawanan Palestina, Hamas. Serangan tentara Israel mendapat perlawanan sengit dari kelompok-kelompok Palestina, menurut pernyataan kelompok tersebut pada Jumat.

Operasi militer tersebut memaksa ribuan warga sipil mengungsi di Shejaiya di bawah tembakan keras tentara Israel yang mengakibatkan korban jiwa.

Berita Lainnya:
Hari Sabat, Israel Justru Kian Brutal di Jalur Gaza 

Dengan mengabaikan resolusi Dewan Keamanan PBB yang menuntut gencatan senjata segera, Israel menghadapi kecaman internasional di tengah serangan brutal yang terus berlanjut di Gaza sejak serangan Hamas pada 7 Oktober.

Lebih dari 37.700 warga Palestina telah terbunuh di Gaza, sebagian besar dari korban adalah wanita dan anak-anak, serta lebih dari 86.500 lainnya terluka, menurut otoritas kesehatan setempat.

Israel dituduh melakukan genosida di Mahkamah Internasional yang keputusan terbarunya memerintahkan Tel Aviv untuk segera menghentikan operasinya di Rafah, tempat lebih dari sejuta warga Palestina mencari perlindungan dari perang sebelum diserbu pada 6 Mei.

 

sumber : Antara/Anadolu

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

وَتَحْسَبُهُمْ أَيْقَاظًا وَهُمْ رُقُودٌ ۚ وَنُقَلِّبُهُمْ ذَاتَ الْيَمِينِ وَذَاتَ الشِّمَالِ ۖ وَكَلْبُهُم بَاسِطٌ ذِرَاعَيْهِ بِالْوَصِيدِ ۚ لَوِ اطَّلَعْتَ عَلَيْهِمْ لَوَلَّيْتَ مِنْهُمْ فِرَارًا وَلَمُلِئْتَ مِنْهُمْ رُعْبًا الكهف [18] Listen
And you would think them awake, while they were asleep. And We turned them to the right and to the left, while their dog stretched his forelegs at the entrance. If you had looked at them, you would have turned from them in flight and been filled by them with terror. Al-Kahf ( The Cave ) [18] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi