Sabtu, 06/07/2024 - 12:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Apresiasi Prestasinya, CFCD Foundation Gelar Bina Mitra UMKM Award 2024

Bila dilihat dari sudut pandang mikro ekonomi, pola pembinaan yang dilakukan perusahaan/lembaga pemerintah memberikan lebih banyak manfaat untuk UMKM itu sendiri. Interaksi yang intensif antara perusahaan dengan UMKM diharapkan akan terjadi pengembangan kelembagaan, peningkatan produksi, terbukanya peluang pemasaran serta dukungan administrasi keuangan yang lebih baik.

Manfaat lainnya yang bisa didapat yaitu mendorong inovasi, berbagi teknologi dan keahlian managerial serta peningkatan kompetensi yang memperluas jangkauan terhadap peluang-peluang bisnis baru lainnya, bahkan dapat meningkatkan budaya dan etika berusaha bagi UMKM yang dapat mempercepat proses UMKM tersebut untuk naik kelas.

Berita Lainnya:
Akumindo Dorong Pengawasan Ketat E-Commerce Biar tak Banjir Impor

Sedangkan bila dilihat dari perspektif makro ekonomi, pembinaan UMKM oleh perusahaan diharapkan akan dapat membangun semangat Indonesian incorporated dan meningkatnya jumlah wirausaha nasional yang tangguh sekaligus mengurangi kesenjangan ekonomi dan memperbaiki piramida pelaku ekonomi nasional. Disisi lain juga dapat memperkokoh struktur industri dan perekonomian nasional, memperkuat dan meningkatkan perdagangan domestik melalui efisiensi biaya pengadaan (procurement) dan logistik dalam negeri yang dapat menciptakan efisiensi pasar dalam negeri dan meningkatkan daya saing perekonomian nasional.

Berita Lainnya:
Shopee Live Sukses Mendongkrak Penjualan UMKM & Brand Lokal di Awal Tahun 2024

sumber : Web

Sumber: Republika

1 2

Reaksi & Komentar

وَاضْرِبْ لَهُم مَّثَلًا رَّجُلَيْنِ جَعَلْنَا لِأَحَدِهِمَا جَنَّتَيْنِ مِنْ أَعْنَابٍ وَحَفَفْنَاهُمَا بِنَخْلٍ وَجَعَلْنَا بَيْنَهُمَا زَرْعًا الكهف [32] Listen
And present to them an example of two men: We granted to one of them two gardens of grapevines, and We bordered them with palm trees and placed between them [fields of] crops. Al-Kahf ( The Cave ) [32] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi