Kamis, 04/07/2024 - 00:11 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

FiberStar Gandeng Starlink Hadirkan Internet Satelit di Indonesia

FiberStar bekerja sama dengan Starlink. (Ilustrasi).

 JAKARTA — FiberStar yang merupakan salah satu perusahaan penyedia infrastruktur telekomunikasi di Indonesia menjalin kemitraan Starlink, perusahaan layanan internet satelit inovatif yang dimiliki oleh SpaceX.

Perjanjian kerja sama ditandatangani oleh FiberStar dengan Starlink Service Indonesia Enterprise Team. Starlink yang dikembangkan Elon Musk dikenal karena menyediakan layanan internet berkecepatan tinggi melalui jaringan satelit di orbit yang lebih dekat dengan bumi. Melalui kemitraan ini bertujuan untuk membawa akses internet satelit yang handal guna memperluas cakupan dan kualitas layanan internet di Indonesia.

Berita Lainnya:
Terkait Skandal 1MDB, Dana Rp 1,6 Triliun Dikembalikan ke Malaysia

Wisnu Wardhana selaku selaku Customer Service Assurance Division Head FiberStar mengatakan dengan kerja sama ini maka FiberStar telah menjadi salah satu Authorized Starlink Reseller di Indonesia. Pihaknya berkomitmen untuk menghadirkan teknologi internet satelit kepada masyarakat Indonesia.

‘’Kemitraan ini mencerminkan komitmen FiberStar untuk terus memperluas cakupan kami terhadap akses internet berkualitas sehingga konektivitas digital menjadi hal yang tidak terbatas bagi seluruh masyarakat Indonesia,’’ kata Wisnu di Jakarta dalam rilisnya, Senin (1/7/2024).

Wisnu menambahkan, FiberStar bersama Starlink menghadirkan solusi terkini mengenai cakupan internet yang menyeluruh untuk seluruh masyarakat Indonesia, bahkan masyarakat di daerah terpencil sekalipun berhak mendapatkan akses internet yang berkuliatas.

Berita Lainnya:
Tarif Listrik Tetap, PLN Fokus Efisiensi dan dan Layanan Berkualitas Bagi Pelanggan

Ia menambahkan FiberStar tidak hanya menawarkan produk Starlink dengan izin resmi, tetapi juga memberikan layanan solusi lainnya dengan berbagai opsi tambahan untuk membantu kebutuhan dan kenyamanan pelanggan. Produk Starlink yang FiberStar tawarkan antara lain tipe Standard, Standard Actuated dan Flat High Performance dengan kecepatan internet dapat mencapai up to 200 Mbps per terminal.

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

فَلَمَّا جَاوَزَا قَالَ لِفَتَاهُ آتِنَا غَدَاءَنَا لَقَدْ لَقِينَا مِن سَفَرِنَا هَٰذَا نَصَبًا الكهف [62] Listen
So when they had passed beyond it, [Moses] said to his boy, "Bring us our morning meal. We have certainly suffered in this, our journey, [much] fatigue." Al-Kahf ( The Cave ) [62] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi