Rabu, 03/07/2024 - 23:46 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Resmi Ditutup, Perputaran Ekonomi Selama Aceh UMKM Expo 2024 Capai Miliaran Rupiah

BANDA ACEH – Pemerintah Aceh melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) resmi menutup event Aceh UMKM Expo 2024 yang berlangsung sejak 28-30 Juni 2024.

Kegiatan tahunan tersebut ditutup oleh Panjabat (Pj) Gubernur Aceh yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh Ir. Zulkifli, Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Minggu (30/6/2024) malam.

Dalam kesempatan itu, Zulkifli mengatakan, bahwa Expo UMKM ini merupakan kegiatan berkelanjutan yang dilaksanakan secara berkesinambungan di seluruh Aceh.

“Tujuannya, selain untuk memperkenalkan produk khas lokal Aceh, juga untuk memperluas pemasaran, menjalin kemitraan dengan konsumen, serta mendorong adanya feedback terkait upaya peningkatkan kualitas produk,” ucap Zulkifli

Berita Lainnya:
MIN 36 Aceh Besar Raih Juara 2 Nasional Kantin Sehat

Ia menyampaikan, Expo UMKM ini tidak hanya menampilkan produk yang berkembang di kawasan perkotaan, tapi juga memperkenalkan produk dari berbagai gampong (desa).

“Dan sudah menjadi misi Pemerintah Aceh untuk mempromosikan usaha itu demi meningkatkan daya saing di ruang publik,” ungkap Zulkifli.

Ia menyebut, expo seperti ini akan terus berlanjut sehingga berbagai usaha kreatif Aceh semakin dikenal secara luas. Sebagaimana yang telah berjalan selama dua hari ini, Expo UMKM Aceh 2024 ini berlangsung cukup meriah.

Menurutnya, interaksi antara masyarakat dengan pegiat usaha berjalan sangat aktif. Sehingga diharapkan interaksi ini tidak hanya terjalin melalui tatap muka, tapi berlanjut melalui jaringan digital agar semakin luas.

Berita Lainnya:
Bakal Calon Wali Kota Banda Aceh, Ahmad Haeqal Asri bersilaturahmi dengan Pengurus DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Banda Aceh

“Oleh karena itu kita juga mendorong pegiat UMKM Aceh sigap memanfaatkan digital marketing sehingga informasi produk mudah menyebar ke seluruh dunia,” ujar Zulkifli.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan T. Faisal Saputra mengatakan, bahwa selama tiga hari pelaksanaan event tersebut terjadi perputaran ekonomi mencapai Rp 3,4 miliar lebih.

“Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Aceh mencatat transaksi penjualan yang terjadi selama tiga hari pelaksanaan Aceh UMKM Expo mencapai Rp 3,4 miliar lebih, dengan total kunjungan lebih dari 19 ribu orang,” kata Faisal.[]


Reaksi & Komentar

وَرَبَطْنَا عَلَىٰ قُلُوبِهِمْ إِذْ قَامُوا فَقَالُوا رَبُّنَا رَبُّ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ لَن نَّدْعُوَ مِن دُونِهِ إِلَٰهًا ۖ لَّقَدْ قُلْنَا إِذًا شَطَطًا الكهف [14] Listen
And We made firm their hearts when they stood up and said, "Our Lord is the Lord of the heavens and the earth. Never will we invoke besides Him any deity. We would have certainly spoken, then, an excessive transgression. Al-Kahf ( The Cave ) [14] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi