Sabtu, 06/07/2024 - 12:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Pj Wali Kota Langsa Lepas Kontingen Langsa Menuju POPDA 2024

Syaridin mengatakan Popda Aceh XVII tahun 2024 merupakan event olahraga untuk kalangan pelajar yang digelar setiap dua tahun sekali. POPDA juga merupakan titik kulminasi pembinaan prestasi oleh raga pelajar yang dilaksanakan disetiap Kabupaten/Kota dalam Provinsi Aceh.

“POPDA merupakan sebuah wadah bagi pelajar untuk mengukir prestasi dibidang Olahraga sekaligus sebagai media untuk mengevaluasi pembinaan olahraga ditingkat pelajar,” ujarnya kepada Orinews, 2 Juli 2024.

Ada 123 atlet yang terdiri dari 76 atlet putra dan 47 atlet putri yang akan ikut pada Popda 2024 di Aceh Timur, Syaridin berpesan agar setiap atlet tetap menjaga kesehatannya dan disiplin yang tinggi.

Menurutnya, keberhasilan membangun prestasi olahraga tak lepas dari polesan tangan sang pelatih. Artinya pembangunan prestasi olahraga yang gemilang bukanlah hal semudah membalik telapak tangan, tetapi membutuhkan proses pembinaan yang terintegrasi, terprogram dan berkesinambungan.

Berita Lainnya:
Pj Wali Kota Langsa Lantik 8 Pejabat Eselon II, Ini Nama-namanya

Lalu, Syaridin mengatakan setiap kompetisi selalu ada menang dan ada yang kurang beruntung. Sambungnya, jadikan Popda sebagai ajang evaluasi diri untuk meningkatkan performance terbaik kedepannya. Namun demikian, mentaljuara harus ditanamkan dalam diri.

“Dengan adanya mental juara dan berhasil membawa juara untuk Kota Langsa, maka Kota Langsa juga akan disegani oleh Kabupaten/Kota lain dibidang olahraga, selain itu juga mengangkat harkat dan martabat Kota Langsa ditingkat Provinsi Aceh,” tuturnya.

Diketahui ke-13 cabor yang akan ikut pada Popda kali ini yakni atletik 6 orang, sepak bola 18 orang, bola voly putra dan putri 18 orang, bola basket putra dan putri 18 orang, sepak takraw 5 orang.

Berita Lainnya:
Enam Prodi Kesehatan USK Raih Akreditasi Internasional

Lalu, tenis lapangan putra dan putri 6 orang, tenis meja putra dan putri 8 orang, bulu tangkis putra dan putri 8 orang, karate putra dan putri 9 orang.

Selanjutnya, Pencak silat putra dan putri 11 orang, taekwondo putra dan putri 8 orang, panahan putra dan outri 6 orang, tinju 2 orang.

Sebelumnya, Kota Langsa berhasil pulang posisi peringkat ke-8 pada Popda 2022 di Aceh Barat dengan perolehan 5 medali emas, 6 perak, dan 12 perunggu. Oleh karenanya, Syaridin berharap kali ini Kota Langsa bisa pulang dengan peringkat yang lebih tinggi.

“Mohon doa dan dukungannya kepada orang tua yang mendampingi dan semua pihak, kita yakin atlet-atlet ini akan mengharumkan nama Kota Langsa pada Popda kali ini,” pungkasnya.


Reaksi & Komentar

وَلَا تَقُولَنَّ لِشَيْءٍ إِنِّي فَاعِلٌ ذَٰلِكَ غَدًا الكهف [23] Listen
And never say of anything, "Indeed, I will do that tomorrow," Al-Kahf ( The Cave ) [23] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi